Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Batal Lakukan Laga Uji Coba Internasional

Sabtu, 13 Juli 2019 19:40 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Suasana pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Senin (01/07/19). Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Suasana pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Senin (01/07/19).

INDOSPORT.COM - Wacana Timnas Indonesia U-19 untuk melakukan laga uji coba dengan negara lain dalam persiapan untuk menghadapi Piala AFF 2019 yang sebentar lagi akan digelar, tepatnya pada Agustus nanti, sepertinya tidak jadi dilakukan.

Pasalnya, hingga kini belum ada kejelasan dengan negara mana Garuda Nusantara akan bertanding. Ditemui khusus oleh INDOSPORT usai melatih, Fakhri Husaini, sang juru taktik Timnas Indonesia U-19 itu pun menjelaskan.

"Sampai sejauh ini saya belum mendapatkan informasi dari PSSI terkait dengan persiapan menuju AFF bahwa akan ada laga uji internasional."

"Meskipun sebenarnya saya sangat mengharapkan itu," tutur Fakhri dengan jujur kepada INDOSPORT, Sabtu (13/07/19) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Sebelumnya, Fakhri Husaini pernah mengutarakan bahwa ia ingin timnas bisa melakoni laga uji coba dengan negara-negara dari Asia Timur, seperti Jepang dan Korea Selatan.

Sekadar informasi, dalam waktu dekat Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Persija Jakarta U-20, lalu pada 18 Juli 2019 akan terbang ke Sidoarjo dan berlaga melawan para klub dari Liga 3 Jawa Timur.

Oleh karena itu, Fakhri memilih untuk fokus kepada laga uji coba dengan klub-klub lokal.

"Tapi rasanya bisa jadi enggak akan ada laga Internasional, karena tanggal 18 Juli akan ada tiga pertandingan di Sidoarjo."

"Dan setelah itu rasanya akan sulit melakukan laga internasional karena kami sudah harus fokus latihan dan persiapan ke Vietnam," tambahnya.

Meski harus puas dengan klub lokal, Fakhri berharap beberapa rangkaian uji coba yang dilakoni ini bisa memberikan dampak positif untuk penampilan timnas di Piala AFF nanti.

"Mudah-mudahan saja Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo dan Persekabpas Pasuruan bisa memberikan tekanan yang kuat kepada anak-anak, agar mereka bisa belajar," tutup Fakhri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%