Bola Internasional

5 Pencapaian Tak Terduga Calon Pemain Timnas Indonesia di Eropa

Jumat, 12 Juli 2019 21:28 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Aaron van Zandvoort/Soccrates/Getty Images
Jaell Hattu tengah mengontrol bola pada laga saat melawan Telstar di De Herdgang Belanda (03/05/19). Aaron van Zandvoort/Soccrates/Getty Images Copyright: © Aaron van Zandvoort/Soccrates/Getty Images
Jaell Hattu tengah mengontrol bola pada laga saat melawan Telstar di De Herdgang Belanda (03/05/19). Aaron van Zandvoort/Soccrates/Getty Images

INDOSPORT.COM – Mantan gelandang PSV Eindhoven, Jaell Hattu baru-baru ini memberikan respons mengenai kesiapannya bermain bersama Timnas Indonesia.

Pemain yang saat ini masih berusia 21 tahun tersebut mengungkapkan langsung kepada redaksi INDOSPORT atas ketertarikannya dinaturalisasi sebagai warga negara Indonesia.

Meski belum ada pernyataan resmi dari PSSI untuk proses naturalisasi, namun Jaell Hattu sendiri mengaku sudah siap. Akan tetapi dia mengetahui bahwa peluang memperkuat Timnas Indonesia tidaklah mudah.

"Tentu saja (ingin dinaturalisasi dan gabung (Timnas Indonesia). Tetapi tidak mudah untuk bergabung (Timnas)," ungkap Jael Hattu kepada redaksi INDOSPORT.

Namun jauh sebelum Jaell Hattu mengungkapkan ketersediannya bergabung bersama Timnas Indonesia, dirinya memiliki beberapa prestasi prestisius ketika berkarier di Eropa.

Jaell Hattu sendiri telah menghabiskan sepanjang karier profesionalnya bersama PSV Eindhoven. Dirinya dipercaya mendapatkan tempat utama di PSV U-19 (Jong PSV) dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut laporan Soccerway, setidaknya Jaell Hattu mampu mencatatkan pencapaian yang sangat fantastis di persepakbolaan Belanda. Prestasi itu ia torehkan saat berkarier di kompetisi muda Liga Belanda (Eredivisie U-19).

Oleh karena itu saat ini INDOSPORT mencoba merangkum 5 pencapaian tak terduga calon pemain Timnas Indonesia di level Eropa. Berikut ulasannya.

1. Runner-up Eredivisie U-19 2015/16

Pencapaian prestisius pertama yang didapatkan Jaell Hattu adalah membantu Jong PSV menjadi runner-up di kompetisi Eredivisie Belanda U-19 2015/16. Itu mereka dapatkan setelah tumbang 0-1 atas Jong Ajax di partai penentu.

2. Runner-up Youth Cup U-19 2016/17

Prestasi kedua yang ditorehkan Jaell Hattu di level Eropa adalah menjadi runner-up di ajang Youth Cup U-19. Itu terjadi ketika Jong PSV harus menelan kekalahan atas Jong Ajax di partai puncak dengan skor 0-3.

3. Runner-up Eredivisie U-19 2016/17

© Aaron van Zandvoort/Soccrates/Getty Images
Jaell Hattu melakukan selebrasi saat melawan Telstar di De Herdgang Belanda (03/05/19). Aaron van Zandvoort/Soccrates/Getty Images Copyright: Aaron van Zandvoort/Soccrates/Getty ImagesJaell Hattu melakukan selebrasi saat melawan Telstar di De Herdgang Belanda (03/05/19). Aaron van Zandvoort/Soccrates/Getty Images

Masih dari musim yang sama, Jaell Hattu juga kembali mendapatkan status runner-up bersama Jong PSV di kompetisi Eredivisie Belanda U-19. Mereka menduduki peringkat kedua dengan raihan 28 poin, terpaut 9 poin dari sang jawara, yakni Jong Ajax.

4. Runner-up Youth Cup U-19 2017/18

Lagi-lagi, Jaell Hattu hanya mampu membawa Jong PSV menjadi runner-up Youth Cup Belanda U-19 pada musim 2017/18. Namun pencapaian ini cukup tidak terduga diraih oleh pemain yang memiliki darah keturunan Indonesia. Jong PSV tumbang di partai final atas Fetenoord dengan skor 1-2.

5. Juara Eredivisie U-19 2017/18

Jaell Hattu akhirnya berhasil mempersembahkan gelar prestisius bersama Jong PSV setelah mampu menjadi yang terbaik di kompetisi Eredivisie U-19 musim 2017/18. Jong PSV (34 poin) mampu unggul enam poin dari musuh bebuyutannya, Jong Ajax (28 poin).

Sekedar informasi, Jaell Hattu sendiri diberikan kesempatan bermain sebanyak empat kali sepanjang kompetisi Eredivisie U-19 2017/18 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%