Bola Internasional

Profil Singkat Jaell Hattu, Eks Gelandang PSV Eindhoven Keturunan Indonesia

Jumat, 12 Juli 2019 15:46 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Aaron van Zandvoort/Soccrates/Getty Images
Jaell Hattu saat melawan Telstar di De Herdgang Belanda (03/05/19). Aaron van Zandvoort/Soccrates/Getty Images Copyright: © Aaron van Zandvoort/Soccrates/Getty Images
Jaell Hattu saat melawan Telstar di De Herdgang Belanda (03/05/19). Aaron van Zandvoort/Soccrates/Getty Images

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini mantan gelandang PSV Eindhoven, Jaell Hattu telah memberikan isyarat untuk bergabung ke Timnas Indonesia. Bahkan ia siap jika harus menjalani proses naturalisasi.

Nama Jaell Hattu sendiri muncul ke permukaan setelah media Vietnam, Bongda, memprediksi jika sang pemain bakal dibawa pelatih Indra Sjafri untuk mengarungi Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 kemarin.

Jaell Hattu masuk ke dalam daftar lima pemain asing yang diprediksi bakal masuk Timnas Indonesia U-23. Sekedar informasi, empat pemain lainnya adalah Keziah Veendorp, Shayne Pattynama, Thomas Gardner dan Darren Sidoel.

Namun, itu tidak terwujud karena PSSI belum memproyeksikan pemain mana yang bakal dinaturalisasi. Terlebih, masih banyak pemain asing yang sulit mendapatkan kewarganegaraan Indonesia, seperti Fabiano Beltrame dan Otavio Dutra.

Meski belum ada pernyataan resmi dari PSSI untuk proses naturalisasi, namun Jaell Hattu sendiri mengaku sudah siap. Akan tetapi dia mengetahui bahwa peluang memperkuat Timnas Indonesia tidaklah mudah.

"Tentu saja (ingin dinaturalisasi dan gabung Timnas Indonesia). Tetapi tidak mudah untuk bergabung (Timnas)," ucap Jael Hattu kepada redaksi INDOSPORT.

Dengan pengakuan ini, seharusnya PSSI dan pelatih Simon McMenemy mulai memperhatikan penampilan Jaell Hattu. Itu dilakukan agar mereka tahu apakah sang pemain pantas untuk bergabung ke Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%