Bola Internasional

Respons Mengejutkan Bintang Eks PSV Eindhoven soal Gabung ke Timnas Indonesia

Kamis, 11 Juli 2019 14:19 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Jaeel Hattu, bintang muda PSV Eindhoven yang dikabarkan bisa membela Timnas Indonesia. Copyright: © GettyImages
Jaeel Hattu, bintang muda PSV Eindhoven yang dikabarkan bisa membela Timnas Indonesia.

INDOSPROT.COM - Respons mengejutkan datang dari bintang muda PSV Eindhoven berdarah Indonesia, Jaeel Hattu saat ditanya potensi serta kemungkinan dirinya bakal dinaturalisasi dan gabung ke Timnas.

Nama Jaell Hattu sendiri pertama kali terdengar saat salah satu media olahraga asal Vietnam, Bongda, menyebut jika Timnas Indonesia akan diperkuat beberapa pemain keturunan yang tampil di Belanda dan salah satunya adalah Jaell Hattu.

Kurang jelas dari mana darah Indonesia Jael Hattu berasal, namun jika melihat nama belakangnya besar kemungkinan jika orang tua Jaell Hattu berasal dari Maluku.

Sebab salah satu legenda Timnas Indonesia era 90an dahulu, sempat memiliki punggawa yang juga bernama belakang Hattu yakni Ferril Raymond Hattu kelahiran Saparua, Maluku.

Saat dikonfirmasi kemungkinan dirinya untuk dinaturalisasi, pemain berusia 21 tahun ini menyatakan siap berpindah kewarganegaraan namun ia menegaskan jika peluang untuk memperkuat Timnas tidaklah mudah.

"Tentu saja. Tetapi tidak mudah untuk bergabung (Timnas)," ucap Jael Hattu kepada redaksi INDOSPORT.

Jaell Hattu sendiri merupakan salah satu gelandang berdarah Indonesia yang menimba ilmu di akademi sepak bola PSV Eindhoven. Kemampuannya terus meningkat dan naik level, mulai dari PSV U-17 hingga U-21.

Sayangnya, kiprah Jaell Hattu bersama PSV hanya sampai tim PSV U-21 saja. Kontraknya tak diperpanjang dan telah resmi dilepas PSV mulai 1 Juli 2019 lalu.