Liga Indonesia

Amido Balde Absen, Djanur Akui Persebaya Kehilangan Sentuhan Bola Atas

Minggu, 14 Juli 2019 11:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ekspresi Amido Balde setelah kembali mencetak gol. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ekspresi Amido Balde setelah kembali mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Striker Amido Balde sudah dua kali absen membela Persebaya Surabaya, pertama ketika menjamu Barito Putera, Selasa (9/7/19), berikutnya menghadapi PSS Sleman, Sabtu (13/7/19) semalam.

Absennya pemain asal Guinea-Bissau ini ternyata memiliki dampak yang cukup signifikan dalam tim. Pelatih Djajang Nurdjaman menyebutkan variasi permainan umpan silang dan bola-bola atas Persebaya menjadi kurang efektif.

"Memang kehilangan Amido Balde sangat terasa, salah satunya bola-bola crossing kami yang belum efektif," ujar Djanur, sapaan akrab Djajang, usai pertandingan.

"Terkadang kami memang membutuhkan pemain seperti Amido Balde, bisa memaksimalkan umpan silan rekan setim," lanjut pelatih kelahiran Majalengka itu. 

Djanur berharap Amido Balde sudah bisa kembali memperkuat Persebaya saat bertandang ke markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta, Rabu (17/7/19).

Harapan Djanur tentang Amido Balde bakal terwujud mengingat pemain jangkung itu dijadwalkan sudah kembali berlatih bareng Persebaya menjelang laga melawan PSM. Dia direncanakan pula langsung berangkat menuju Makassar.

"Amido Balde sudah bisa bergabung dengan Persebaya Surabaya dan sepertinya dia tak ikut ke Yogyakarta, tapi langsung bertolak ke Makassar. Semoga bisa langsung dimainkan versus PSM nanti," tutup Djanur.