Liga Indonesia

Detik-detik Gol Bali United yang Dianulir Wasit Iwan Sukoco

Minggu, 14 Juli 2019 23:07 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Liga 1
Gol Bali United ke gawang Barito Putera yang dianulir. Copyright: © Liga 1
Gol Bali United ke gawang Barito Putera yang dianulir.

INDOSPORT.COM – Wasit Iwan Sukoco dua kali menganulir gol Bali United saat melawan tuan rumah Barito Putera pada pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019, Minggu (14/07/19), di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Gol pertama Bali United yang dianulir terjadi pada menit ke-46 jelang berakhirnya babak pertama. Gol yang dicetak oleh striker Bali United, Melvin Platje, dinilai wasit telah berada pada posisi offside.

Akan tetapi, jika melihat dari tayangan ulang, Melvin Platje sejatinya terlihat masih berada di belakang garis pertahanan Barito Putera. Hal tersebut lantas menimbulkan perdebatan di media sosial

Sementara itu, gol kedua Bali United yang tidak disahkan oleh wasit terjadi pada menit ke-84. Gol sundulan William Pacheco dianulir wasit karena sebelumnya dinilai telah terjadi pelanggaran.

Pada pertandingan itu pula, Pacheco harus dihukum kartu merah oleh wasit Iwan Sukoco. Bali United terpaksa bermain dengan 10 orang di akhir babak kedua.

Pertandingan antara Barito Putera vs Bali United berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Gol tunggal Barito Putera dicetak striker asal Brasil, Rafael Silva, pada menit ke-81.

Ini menjadi kemenangan pertama Barito Putera dan sekaligus kekalahan perdana Bali United di pentas Liga 1 2019. Bali United terpaksa menyerahkan puncak klasemen sementara kepada Tira Persikabo di pekan ke-8.