Bola Internasional

Eks Bali United Jadi Saksi Kemenangan Manchester United di Australia

Minggu, 14 Juli 2019 15:33 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Will Russell/Getty Images
Aksi selebrasi pemain Manchester United setelah menang 2-0 atas Perth Glory di Optus Stadium (13/07/19). Copyright: © Will Russell/Getty Images
Aksi selebrasi pemain Manchester United setelah menang 2-0 atas Perth Glory di Optus Stadium (13/07/19).

INDOSPORT.COM – Yulius Mauloko menjadi saksi kemenangan Manchester United atas Perth Glory dalam pertandingan pramusim yang digelar di Stadion Optus, Sabtu (13/7/19) kemarin.

Yulius hadir ke Stadion Optus bersama sang istri, Ellie Dwyer. Momen keduanya ketika menonton pertandingan Manchester United itu pun diunggah lewat akun Instagram pribadi Ellie.

Kunjungan mereka berdua ke Stadion Optus untuk menyaksikan pertandingan Perth Glory vs Manchester United terasa semakin spesial karena berdekatan dengan hari ulang tahun Yulius yang akan jatuh pada tanggal 22 Juli mendatang.

© Instagram/ellie_dwyer89
Yulius Mauloko menonton pertandingan Manchester United vs Perth Glory Copyright: Instagram/ellie_dwyer89Yulius Mauloko menonton pertandingan Manchester United vs Perth Glory

Bagi penggemar sepak bola Indonesia, nama Yulius Mauloko memang tidak terlalu familiar. Namun, eks pemain Bali United itu punya catatan prestasi membanggakan di Liga Australia.

Sebelum hijrah ke Australia, Yulius memang sempat bergabung dengan tim Bali United pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A pada tahun 2016 lalu. Namun kiprah pemain kelahiran Atambua, Nusa Tenggara Timur itu bersama Serdadu Tridatu tidak lama.

Selepas membela Bali United, Yulius kemudian hengkang ke Timor Leste dengan membela salah satu klub Liga Futebol Amadora (LFA), Carsae FC.

Kemudian pada tahun 2018 lalu, Yulius membuat kabar mengejutkan dengan menerima pinangan klub Liga Australia, Western Knights SC, yang bermain di State League Western Australia atau kompetisi kasta ketiga dalam piramida sepak bola Liga Australia.

Bersama Western Knights, Yulius mencatatkan prestasi gemilang dengan menjadi pencetak gol terbanyak untuk tim cadangan Western Knights di Division One Reserve League. Saat itu, pemain yang akrab disapa Liu itu sukses menyarangkan 11 gol.

Bermain di Liga Australia membuat Yulius bisa mendapatkan pengalaman seru, salah satunya adalah menyaksikan laga Manchester United di Negeri Kanguru.

Seperti diketahui, Manchester United baru saja menggelar pertandingan uji coba pramusim menghadapi Perth Glory. Setan Merah sukses meraih kemenangan pada laga tersebut lewat dua gol yang dicetak oleh Marcus Rashford dan James Gardner.