Bola Internasional

Emir Eranoto, Wonderkid Indonesia di Liga Italia Targetkan Gabung AC Milan

Minggu, 14 Juli 2019 15:31 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© https://www.instagram.com/emireranoto/
Emir Eranoto, wonderkid Indonesia di Italia Copyright: © https://www.instagram.com/emireranoto/
Emir Eranoto, wonderkid Indonesia di Italia

INDOSPORT. COM - Emir Eranoto, wonderkid Indonesia yang merumput di Liga Italia ini, memasang target untuk bisa bergabung dengan AC Milan.

Nama Emir Eranoto memang tercatat sebagai pemain muda Indonesia yang sedang menjalani karier di Eropa. Sosoknya musim depan akan menghiasi kompetisi kasta keenam Liga Italia dan membela klub San Marco Juventina.

Walau masih muda, Emir tak ragu memasang target tinggi dalam karier sepak bolanya. Ia mengaku bercita-cita untuk bisa menembus kancah Serie A Italia dan bergabung dengan salah satu klub raksasa, AC Milan.

"Kalau ditanya, saya pilih AC Milan. Soalnya ketika kecil suka banget AC Milan, waktu itu masih ada Pirlo, Beckham, Ronaldinho, Seedorf," ujar Emir kepada redaksi INDOSPORT.

Emir secara lebih lanjut mengungkapkan kalau dirinya belum melakukan upaya khusus untuk mewujudkan impiannya tersebut. Hal ini dikarenakan Emir belum pernah bertemu dengan petinggi dari pihak AC Milan.

"Belum ada (upaya khusus), soalnya belum pernah ketemu sama sport director-nya AC Milan," ungkap Emir.

Emir sendiri saat ini sedang berada di Indonesia untuk menjalani masa liburan. Selain itu, Emir juga masih mengurus proses kepindahannya ke San Marco Juventina.

"Sekarang lagi banyak menghabiskan waktu bersama keluarga, paling masih harus translate surat (dokumen kepindahan) ke kedutaan," kata Emir.

Sosok Emir sempat begitu mencuat beberapa waktu lalu setelah 'diklaim' oleh pihak Malaysia. Ia juga menjadi buah bibir lantaran berhasil memegang jabatan kapten di tim Italia, ISM Academy.

Begitulah kurang lebih kisah Emir yang memiliki keinginan untuk bergabung dengan AC Milan. Patut ditunggu bagaimana kiprah Emir di Liga Italia musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%