Bola Internasional

Terkuak! Ini Alasan Zinedine Zidane ‘Pergi’ dari Real Madrid

Minggu, 14 Juli 2019 02:30 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
© Getty Image
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid. Copyright: © Getty Image
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

INDOSPORT.COMReal Madrid telah mengonfirmasi kepergian pelatih Zinedine Zidane dari pemusatan latihan tim di Montreal, Kanada, Jumat (12/07/19).

Zidane ‘pergi’ dari Real Madrid dengan alasan duka. Kakak Zidane, Farid, meninggal dunia pada usia 54 tahun karena penyakit yang telah lama ia derita.

Putra Zidane, Luca, yang kini dipinjamkan ke Racing Santander juga dikabarkan ikut meninggalkan latihan tim barunya setelah menerima kabar duka tersebut.

Pada latihan hari Sabtu (13/07/19), Real Madrid melakukan penghormatan dengan mengheningkan cipta sejenak untuk menghormati Farid Zidane.

“Semua pemain Real Madrid melakukan mengheningkan cipta saat latihan di Montreal untuk menghormati kepergian Farid Zidane, kakak dari pelatih Zinedine Zidane,” tulis media Real Madrid.

Selama Zidane absen, latihan tim Real Madrid diambil alih oleh asisten pelatih David Bettoni. Bettoni dan Zidane dikenal sebagai teman dekat sejak masih meniti karier sebagai pemain junior di Cannes, Prancis.

Latihan pramusim Real Madrid belum diikuti seluruh pemain inti. Beberapa pemain Real Madrid masih menjalani liburan pasca turnamen internasional, salah satunya Copa America 2019.

Real Madrid telah menjalani latihan hari keempat jelang tur pramusim di Amerika Serikat. Los Blancos dijadwalkan bertanding melawan Bayern Munchen dalam ajang International Champions Cup (ICC) 2019, Minggu (21/07/19), di Houston, Texas.

Setelah itu, Real Madrid akan menghadapi Arsenal (23/07/19) di Landover, Maryland dan menutup agenda ICC melawan Atletico Madrid (26/07/19) di MetLife Stadium, New Jersey.