Liga Indonesia

Kedatangan Bali United, Pelatih Barito Putera Berharap Tuah Stadion "Baru"

Minggu, 14 Juli 2019 12:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Duel kontra Bali United, Minggu (14/07/19), menjadi kali pertama Barito Putera merumput di Stadion Demang Lehman. Pelatih Yunan Helmi mengharapkan tuah stadion yang pernah akrab dengan timnya beberapa musim itu.

Saat ini, Barito Putera terpaksa mengungsi ke Stadion Demang Lehman yang tak lain markas klub Liga 2, Martapura FC. Hal tersebut lantaran kandang asli mereka, Stadion 17 Mei, tengah dalam renovasi hingga beberapa tahun ke depan.

Musim ini bukan kali pertama Barito Putera mengungsi ke Demang Lehman. Pada edisi 2013, saat kali mencatat debut di kasta tertinggi Liga Super Indonesia (LSI), mereka juga berkandang di Martapura.

Skuat besutan Salahudin kala itu mampu menjadi tim kuda hitam dan finis di peringkat keenam klasemen akhir plus rekor tak terkalahkan di kandang. Striker asing Djibril Coulibaly bahkan menjadi runner-up top scorer di bawah Boaz Solossa.

Meski banyak perombakan pemain sejak 2013 hingga kini, namun Yunan Helmi mengaku anak asuhnya siap kembali bermain di Demang Lehman menjamu Bali United.

“Saya pastikan anak-anak dalam kondisi siap tempur. Alhamdulillah kemarin hasil tiga tandang menambah semangat dan kepercayaan diri pemain. Mudah-mudahan pindah ke Demang Lehman memberikan spirit dan motivasi tambahan untuk meraih kemenangan,” ujar Yunan, Sabtu (13/7/19).

Mengenai strategi untuk menaklukkan Bali United, Yunan mengakui telah menganalisanya secara mendalam. Dengan komposisi pemain yang dimiliki Barito Putera, dia yakin bisa mengantongi poin penuh perdana musim ini.

“Pemain sudah siap, tidak ada yang cedera serius. Kami punya 30 pemain, siapa yang siap akan diturunkan. Kami sudah melakukan analisa dan itulah pedoman Barito Putera. Semua tim pasti punya kelemahan, tinggal bagaimana kita menyikapinya,” pungkas Yunan Helmi.