Bola Internasional

Klub Egy Maulana Vikri Juara, Akun Resmi Liga Polandia Diserbu Netizen

Minggu, 14 Juli 2019 18:30 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Egy Maulana Vikri meraih trofi Piala Super Polandia bersama Lechia Gdansk disambut meriah oleh masyarakat Indonesia.

Ucapan selamat atas kesuksesan Egy pun langsung mengalir di dunia maya. Hal tersebut bisa dilihat di salah satu unggahan foto akun resmi Liga Polandia yang dibanjiri oleh netizen Indonesia.

Setelah Lechia Gdansk memastikan gelar juara Piala Super Polandia, akun Instagram resmi Ekstraklasa atau kompetisi teratas Liga Polandia mengunggah foto selebrasi tim berjuluk Si Putih Hijau tersebut.

Dalam foto tersebut, nampak juga Egy Maulana Vikri yang turut melakukan selebrasi juara bersama skuat Lechia Gdansk. Foto itu pun mendapat banyak komentar dari pengguna Instagram asal Indonesia.

Kebanyakan dari mereka memberi selamat pada Egy Maulana Vikri dan Lechia Gdansk yang berhasil meraih gelar juara Piala Super Polandia 2019.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PKO Bank Polski Ekstraklasa (@ekstraklasa_official) on

Seperti diketahui, Lechia Gdansk sukses meraih trofi Piala Super Polandia 2019 usai menundukkan lawannya yang merupakan kampiun Liga Ekstraklasa, Piast Gliwice, dengan skor 3-1, Minggu (14/7/19) dini hari WIB.

Tampil dengan kekuatan penuh, skuat asuhan ‎Piotr Stokowiec sudah unggul 2-0 pada babak pertama. Dua gol Lechia dicetak oleh Lukas Haraslin pada menit ke-2 dan Jaroslaw Kubicki menit ke-21.

Lechia Gdansk yang tampil dominan sejak babak pertama kembali menambah keunggulan pada paruh kedua lewat gol kedua Haraslin.

Unggul tiga gol membuat Lechia sedikit mengendurkan permainan. Hasilnya, Piast Gliwice mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-1 lewat gol Patryk Sokołowski pada menit ke-68.

Egy Maulana Vikri yang masuk ke dalam daftar pemain cadangan akhirnya mendapatkan kesempatan tampil pada masa injury time.

Pelatih Piotr Stokowiec memasukkan Egy Maulana Vikri untuk menggantikan Zarko Udovicic saat kedudukan 3-1 untuk Lechia Gdansk. Pemain berusia 19 tahun itu bermain selama kurang lebih lima menit.