Liga Indonesia

Kondisi Skuat Persib Pincang, Bagaimana Rencana Rene Alberts Lawan Kalteng Putra?

Minggu, 14 Juli 2019 17:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tengah memikirkan rencana dan komposisi pemain yang akan ia gunakan saat menghadapi Kalteng Putra di Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tengah memikirkan rencana dan komposisi pemain yang akan ia gunakan saat menghadapi Kalteng Putra di Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum menentukan komposisi pemain untuk menghadapi Kalteng Putra pada pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/19).

Pasalnya, saat ini Robert Alberts masih memantau kondisi dan kesiapan anak asuhnya pada sesi latihan. Apalagi, ada beberapa pemainnya yang dipastikan absen pada pertandingan sepak bola tersebut.

Pemain sepak bola yang tidak bisa tampil pada pertandingan kali ini di antaranya, Muhammad Natshir yang harus beristirahat sekitar enam bulan, karena mengalami cedera patah tulang fibula dan tiba, serta Ezechiel N'Douassel dan Rene Mihelic yang mendapat akumulasi kartu.

"Kita akan pilih kiper lagi, karena kita kehilangan kiper bagus. tapi sekarang kita fokus ke pengobatan Natshir agar dia cepat pulih."

"Itu tidak bagus tentu, maka ini jadi tantangan baru bagi kita, karena ini tidak akan mudah karena kompetisi masih panjang dan makin sulit," kata Robert Alberts.

Meski tidak diperkuat Muhammad Natshir dan dua pemain asingnya, pelatih yang sempat melaih PSM Makassar ini akan berupaya agar timnya tetap tampil maksimal dan meraih poin penuh, pada pertandingan sepak bola menghadapi Kalteng Putra.

Apalagi, motivasi dan kepercayaan diri skuat Maung Bandung saat ini sudah kembali naik, pasca meraih satu poin pada pertandingan tandang menghadapi Persija Jakarta.

"Tapi tim memiliki motivasi yang tinggi, kita akan membuat line up dengan penyerangan dan membuat banyak skor untuk bisa menang. Kita terus mempersiapkannya," tegasnya.

Sekadar informasi, Persib Bandung sementara ini menempati peringkat 13 klasemen dengan torehan 7 poin. Mereka berselisih sembilan poin dari Tira Persikabo di posisi puncak.