Liga Indonesia

Robert Alberts Bicara Peluang Aqil Savik Tampil Gantikan Deden Natshir di Persib

Minggu, 14 Juli 2019 11:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menuturkan, peluang Aqil Savik untuk tampil pada kompetisi Shopee Liga 1 2019 sangat terbuka. Aqil Savik nantinya akan diplot untuk menggantikan Deden Natshir harus menepi karena cedera.

Pasalnya, saat ini Persib tinggal menyisakan dua penjaga gawang yakni I Made Wirawan dan Aqil, pasca cedera patah tulang fibula dan tibia yang dialami Muhammad Nathir (Deden). 

Walaupun menurut pelatih asal Belanda ini, secara pengalaman bermain di level kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, penjaga gawang muda jebolan Diklat Persib itu masih minim jika dibandingkan dengan I Made dan Muhammad Nathsir

"Aqil selalu mempunyai kesempatan, dia masih mudah dan cukup bertalenta. Tapi jika dibanding dengan Made dan Natshir, Aqil masih kalah soal pengalaman," kata Robert Alberts. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, I Made masih menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Persib. Meski begitu, sebagai penjaga gawang profesional Aqil harus siap jika suatu saat diturunkan. 

"Tapi kiper harus selalu stand by dan saling mendukung satu sama lain ketika latihan. Aqil dia sudah siap untuk bermain di level ini," jelasnya. 

Selain mempersiapkan Made dan Aqil untuk menghadapi pertandingan sisa Liga 1 2019, Persib berencana mendatangkan penjaga gawang anyar untuk antisipasi, jika salah satu dari kedua kiper yang ada saat ini bisa tampil. 

Hanya saja, Robert Alberts masih membahas hal tersebut dengan pelatih kiper, Gatot Prasetyo. Pasalnya, Gatot lebih mengetahui kebutuhan pemain di bawah mistar gawang.