Liga Indonesia

Siap-Siap Kalteng Putra, Ini Strategi Persib Bandung Tanpa Ezechiel dan Mihelic

Minggu, 14 Juli 2019 10:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel N'Douassel saat diganjar kartu kuning Farik Hitaba. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel N'Douassel saat diganjar kartu kuning Farik Hitaba.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung tengah dalam masa sulit menjelang lanjutan Shopee Liga 1 2019 menjamu Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/19). Krisis pemain membuat pelatih Robert Rene Alberts harus memutar otak memikirkan taktik baru.

Selain tak akan diperkuat Deden Natshir yang cedera serius di laga terakhir, Persib juga dipastikan tak bisa menurunkan dua pilar asing, Ezechiel N’Douassel serta Rene Mihelic.

Ezechiel terkena akumulasi kartu kuning saat Persib Bandung bertandang ke markas Persija Jakarta, Rabu (10/7/19), demikian pula Rene Mihelic yang selalu menjadi andalan hingga pekan ketujuh Liga 1.

Krisis tersebut tentu menjadi beban tersendiri bagi Robert. Tanpa Ezechiel-Mihelic, ditambah dengan kehilangan sosok Deden Natshir, membuat peluang Persib untuk mengamankan poin mengecil sehingga perlu strategi khusus untuk menumbangkan Kalteng Putra.

“Rene Mihelic tentunya dia tidak bisa bermain, begitu pula Ezechiel. Jujur ini menjadi situasi yang sulit karena kami juga sulit menang di laga-laga terakhir,” ujar Robert seperti dilansir dari laman Simamaung, Minggu (14/7/19).

Tanpa Ezechiel dan Mihelic, rupanya Robert tak ingin mencari aman dan bermain bertahan. Pelatih asal Belanda itu tetap mengandalkan permainan menyerang guna menambah pundi-pundi gol musim ini.

“Laga ini akan sulit, tapi pemain dalam motivasi tinggi. Kami akan menyiapkan line-up yang tetap menyerang karena membutuhkan gol untuk memenangi pertandingan. Kami harus mulai bersiap dari sekarang,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Persib masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. Meski sukses membukukan total tujuh gol, namun jumlah gol kebobolan justru lebih banyak, yakni sembilan gol.

Jika pasukan Robert Rene Alberts mampu menaklukkan Kalteng Putra di kandang, perolehan poin Persib Bandung setidaknya akan membantu untuk beranjak ke papan tengah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%