Liga Indonesia

Persib vs Kalteng Putera: Robert Rene Alberts Kelimpungan Cari Pengganti Ezechiel N'Douassel

Sabtu, 13 Juli 2019 21:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel N'Douassel saat diganjar kartu kuning Farik Hitaba. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel N'Douassel saat diganjar kartu kuning Farik Hitaba.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat oleh striker andalannya, Ezechiel N'Douassel pada pertandingan kandang kompetisi Shopee Liga 1 2019 menghadapi Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/19). 

Selain Ezechiel, tim berjuluk Maung Bandung ini tidak bisa menurunkan Rene Mihelic pada pertandingan yang akan disaksikan Bobotoh tersebut, lantatan kedua pemain itu mendapatkan akumulasi kartu kuning.  

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku cukup pusing untuk mencari pemain pengganti terutama untuk posisi striker. Pasalnya, selama ini tim Pangeran Biru hanya mengandalkan Ezechiel sebagai ujung tombak.

"Kami akan mulai latihan dan di periode padat ini tentunya fisik dan mental pemain mulai kelelahan. Kami sekarang sudah mulai membaik jadi setelah pemulihan yang bagus hari ini kami akan lebih siap di latihan dan saya akan melihat komposisi yang paling seimbang di susunan line up nanti," kata Robert Alberts. 

"Karena seperti yang sudah saya katakan di awal, tim ini agak sedikit tidak seimbang terutama soal kualitas pemain di depan gawang," jelasnya. 

Meski sulit menentukan pemain untuk mengisi posisi striker, pelatih yang musim lalu menangani PSM Makassar ini akan berusaha memaksimalkan pemain yang ada. 

Saat ini, pelatih berpaspor Belanda ini masih memantau kondisi dan kesiapan pemainnya, sebelum menentukan starting eleven untuk menghadapi Kalteng Putra

"Tanpa Ezechiel tentu akan menjadi rintangan bagi kami, jadi saya harus berusaha memastikan penggantinya mampu mengisi peran Ezechiel di laga berikutnya, itu prioritas utamana," ungkapnya. 

"Sedangkan soal Rene, Bandung mempunyai banyak gelandang dengan kualitas yang bagus, jadi situasinya tidak sesulit mencari pengganti Ezechiel," tegasnya.