Liga Indonesia

Singkirkan Natshir, Robert Rene Alberts Ingin Boyong Kiper Persib B

Sabtu, 13 Juli 2019 16:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© instagram.com/aqil_savik
Aqil Savik, kiper muda Persib Bandung yang siap bersinar di Liga 1 2019. (Foto: instagram.com/aqil_savik) Copyright: © instagram.com/aqil_savik
Aqil Savik, kiper muda Persib Bandung yang siap bersinar di Liga 1 2019. (Foto: instagram.com/aqil_savik)

INDOSPORT.COM – Laga pamungkas Shopee Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di Gelora Bung Karno, Rabu (10/07/19) lalu menyisakan kemelut di kubu Maung Bandung. Bagaimana tidak, kiper utama Muhammad Natshir harus mengalami cedera serius dan menepi cukup lama dari lapangan hijau.

Pesepakbola yang akrab disapa Deden Natshir itu mengalamai patah tulang kering (fibula dan tibia) saat berduel dengan Bruno Matos di menit ke-30. Ia kemudian mendapat perawatan intensif paska operasi di RS Premier Bintaro, dan harus melakukan terapi cukup lama untuk mengembalikan performanya.

Tersingkirnya Deden Natshir dari skuat Persib kemudian menyisakan dua kiper sebagai pilihan utama, yakni I Made Wirawan dan Aqil Savik. Namun Robert Rene Alberts dan pelatih kiper, Gatot Prasetyo mengaku tidak cukup puas hingga melirik beberapa kiper berkualitas lainnya untuk didatangkan ke Bandung.

“Kami harus memeriksa dulu soal regulasinya karena kami tidak ingin melakukan kesalahan. Jika ada kiper yang cedera tentu harus ada kiper pengganti yang datang, tapi kami masih ingin mengkonfirmasi dulu semuanya, lalu nanti Gatot yang akan beri proposal opsi apa yang paling ideal untuk tim ini,” jelas Robert seperti dilansir dari laman Simamaung.

Selain telah mengantongi tiga nama kiper baru, Robert dan Gatot juga mulai melirik opsi lainnya, yaitu memboyong kiper dari Persib B (Blitar United) atau dari skuat Maung Ngora.

“Gatot punya tiga nama dan kami masih harus berdiskusi dan memeriksa dulu semuanya. Tapi kami juga tetap melihat dari tim B atau U-20, karena itu yang paling mudah untuk dijangkau.”

“Kami juga sudah mengundang kiper dari U-20 mengikuti beberapa sesi latihan bersama kami, karena kami ingin melihat kualitasnya. Kami harus mengambil keputusan terbaik karena ini akan menjadi pilihan hingga akhir musim, itu akan menjadi keputusan yang penting,” tambah Robert.

Sementara itu dalam waktu dekat Persib Bandung akan menjamu Kalteng Putra pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019. Laga akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (16/07/19) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%