Liga Indonesia

Mario Gomez Disorot Surat Kabar Italia, Bobotoh Rayu Balik ke Persib

Sabtu, 13 Juli 2019 11:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Perkenalan Roberto Carlos Mario Gomez saat menjadi pelatih baru Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Perkenalan Roberto Carlos Mario Gomez saat menjadi pelatih baru Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Pelatih asing Roberto Carlos Mario Gomez mendapat sorotan dari surat kabar Italia mengenai kiprahnya di dunia sepak bola. Sebagaimana diketahui pria asal Argentina itu aktif bermain sepak bola sejak tahun 1979 hingga 1987, sebelum akhirnya memutuskan untuk menjadi pelatih profesional pada sepuluh tahun kemudian.

Perjalanan panjang Gomez menjadi pelatih di berbagai negara, membawanya berlabuh ke Tanah Air pada musim 2017/18, tepatnya saat diminta untuk membesut Persib Bandung. Di bawah tangan dinginnya, klub berjuluk Maung Bandung itu menjadi tim yang paling ditakuti lawan, meski akhirnya harus finish di posisi keempat klasemen akhir Liga 1 2018.

Meski kontraknya berakhir dan Mario Gomez memilih untuk hijrah ke kontestan Liga 1 lainnya, yakni Borneo FC untuk Liga 1 2019, namun kiprahnya saat membela Persib Bandung masih menjadi catatan manis yang kini disorot media sepak bola Italia, Guerin Sportivo.

Salah satu cuplikan surat kabar itu dimuat Mario Gomez dalam postingan di akun instagramnya, @mariogomezdt.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mario Gomez (@mariogomezdt) on

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada surat kabar olahraga Italia, Guerin Sportivo untuk catatan yang mereka terbitkan dalam edisi minggu ini,” tulis Gomez dalam caption postingannya itu.

Sontak postingan surat kabar yang memuat Mario Gomez saat masih berseragam Persib Bandung menjadi sorotan Bobotoh, yang umumnya meminta pelatih 62 tahun itu untuk kembali ke Persib.

“Balik ke Persib, Bah,” komentar pemilik akun @ripkiisyipaul.

“Kalau tidak bisa berjumpa lagi, semoga ada pelatih sebengal Abah Gomez yang bisa membuka kebobrokan dan tetap berprestasi,” tambah @bornahad493.

“Harusnya Abah Gomez berduet juga dengan Abah Robert (Rene Albert) melatihnya,” tulis @aepsaepudin4.

Sebagaimana diketahui saat ini Borneo FC bersama Mario Gomez mampu bertengger di peringkat ketujuh klasemen sementara. Lain halnya dengan Persib Bandung yang dilatih Robert Rene Alberts, namun saat ini tertahan di peringkat ke-13 hingga pekan ketujuh kompetisi Shopee Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
22%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
56%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%