Liga Indonesia

Mandul Menang 6 Laga, Robert Alberts Punya Rencana Khusus untuk Persib

Kamis, 11 Juli 2019 15:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Robert Rene Alberts akan melakukan evaluasi bagi pemain Persib Bandung pasca ditahan imbang Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Robert Rene Alberts akan melakukan evaluasi bagi pemain Persib Bandung pasca ditahan imbang Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Skor imbang 1-1 yang didapat saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/07/19) memperpanjang catatan Persib Bandung yang tidak pernah menang pada enam laga terakhir Shopee Liga 1 2019.

Sebagai informasi, pada lima pertandingan sebelumnya, skuat Maung Bandung hanya mampu meraih tiga hasil imbang dengan Semen Padang, Tira Persikabo dan Madura United serta dua kekalahan dari Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pada enam pertandingan tersebut timnya memiliki peluang meraih kemenangan. Hanya saja, masih ada kekurangan terutama penyelesaian akhir yang membuat timnya sulit meraih poin penuh.

"Ya kami memang harus bisa meraih kemenangan. Seharusnya kami juga mampu memenangi beberapa pertandingan, tapi kami tak bisa mencetak gol," kata Robert Alberts pada awak media berita sport.

Pelatih sepak bola asal Belanda ini menambahkan, selain membenahi kekurangan dalam sesi latihan, pihaknya berencana mendatangkan pemain anyar pada putaran kedua nanti, untuk menambal kelemahan di beberapa lini.

"Evaluasi terus dilakukan dan kami tidak memiliki komposisi pemain yang seimbang di tim ini, jadi akan ada yang datang untuk membuat Persib lebih seimbang," ucapnya.

Robert Rene Alberts, tak ingin timnya terus menerus terpuruk, untuk itu mantan pelatih PSM Makassar ini akan berusaha sekuat tenaga, agar di laga selanjutnya timnya bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan.

"Kami ingin segera bangkit, tentunya semua tim ingin menang termasuk kami," tegasnya.

Sekadar informasi, Persib Bandung saat ini menempati peringkat 12 klasemen Liga 1 2019 dengan torehan 7 poin.