Liga Indonesia

Pelatih Persib Sudah Kantongi Kekuatan Kalteng Putra, Kok Bisa?

Minggu, 14 Juli 2019 18:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyebut Kalteng Putra sebagai tim yang tidak bisa diremehkan meski baru kalah 0-3 dari Persela Lamongan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyebut Kalteng Putra sebagai tim yang tidak bisa diremehkan meski baru kalah 0-3 dari Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sudah mempelajari kekuatan Kalteng Putra yang akan dihadapi timnya pada laga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/19). 

Menurut Robert Alberts, Kalteng Putra merupakan tim sepak bola berkualitas dan patut diwaspadai anak asuhnya. Walaupun pada pertandingan sebelumnya, mereka baru saja menelan kekalahan telak 0-3 dari Persela Lamongan.

"Kalteng merupakan tim yang sulit, karena lini penyerangannya, banyak gol yang sudah diciptakan sejauh liga berjalan."

"Ketika bertemu dengan Persela mereka memang kalah, tapi mereka punya banyak peluang dan terus menciptakan peluang," kata Robert Alberts pada awak media berita sport.

Selain itu, pada pertandingan nanti, Kalteng Putra dipastikan akan memiliki motivasi berlipat untuk meraih poin. Karena, tim besutan pelatih Gomes de Oliveira pasti ingin bangkit dan tak ingin menelan kekalahan lagi.

"Mereka tentu sangat termotivasi untuk pertandingan ini, karena striker lawan (Persela) mencetak hattrick," jelasnya.

Meski begitu, mantan pelatih PSM Makassar ini tidak ingin terlalu memikirkan tim lawan. Karena, yang paling penting baginya adalah mempersiapkan skuat Maung Bandung agar meraih hasil maksimal di pekan ke-9 Liga 1 2019.

"Kita tahu Kalteng berbahaya tapi itu tidak terlalu penting, karena yang penting adalah bagaimana pemain kita termotivasi untuk ingin memenangkan pertandingan," tegasnya.

Sebelum menghadapi Kalteng Putra, Persib Bandung sendiri memiliki modal bagus, lantaran baru berhasil menahan imbang juara Liga 1 2019, Persija Jakarta dengan skor 1-1 pada Rabu (10/07/19) lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
67%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%