Liga Indonesia

Ricuh Laga Final Porprov Jawa Timur 2019, Wasit Dikejar Pemain Sampai Terpental-pental

Minggu, 14 Juli 2019 03:02 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Video Amatir
Ricuh laga final Porprov Jawa Timur 2019, wasit dikejar-kejar pemain. Copyright: © Video Amatir
Ricuh laga final Porprov Jawa Timur 2019, wasit dikejar-kejar pemain.

INDOSPORT.COM Pertandingan final cabang sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim 2019 antara Kabupaten Tuban vs Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (13/07/19), di Stadion Tuban Bumi Wali berakhir ricuh.

Wasit dan hakim garis yang memimpin jalannya laga menjadi kejar-kejaran pemain Sidoarjo yang tidak puas dengan hasil akhir pertandingan.

Dilansir dari laman berita Blok Tuban, keributan bermula sesaat sebelum ofisial tim Sidoarjo dikartu merah oleh wasit karena masuk ke lapangan tanpa izin pengawas pertandingan.

Ofisial dan pemain Sidoarjo yang tidak terima lantas menyerang wasit. Dari tribun VVIP, tampak petinggi Sidoarjo meminta ofisial dan pemain agar tetap tenang.

Selain keributan yang melibatkan perangkat pertandingan dan ofisial serta pemain Sidoarjo, fasilitas Stadion Tuban Bumi Wali juga dilaporkan mengalami kerusakan.

Sementara itu, pertandingan final Porprov VI Jatim 2019 berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Kabupaten Tuban atas Kabupaten Sidoarjo.

Setelah pertandingan berlangsung, acara dilanjutkan penyerahan medali bagi tim pemenang. Masyarakat Tuban langsung memadati lapangan untuk menyaksikan penganugerahan juara yang diserahkan langsung oleh Bupati Tuban.