Bola Internasional

Sempat Ingin Latih Timnas, Jose Mourinho Kini Berubah Pikiran?

Minggu, 14 Juli 2019 15:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Jose Mourinho kembali buka suara soal masa depannya setelah didepak Manchester United. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho kembali buka suara soal masa depannya setelah didepak Manchester United.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan keinginannya untuk kembali melatih klub, bukan Timnas seperti yang pernah ia katakan.

Saat ini, Mourinho memang masih menganggur setelah didepak dari kursi kepelatihannya di Manchester United pada akhir 2018 lalu. Kondisi yang seperti sekarang ini tampaknya membuat sosok berusia 56 tahun itu kangen untuk kembali melatih.

Sebelumnya, pria asal Portugal itu pernah menyampaikan harapannya untuk melatih Timnas. Hal itu ia sampaikan saat ia tengah diterpa isu bakal melatih Newcastle United atau Chelsea.

"Saya ingin merasakan kompetisi baru. Saat ini, saya memikirkan tentang Piala Dunia atau Piala Eropa. Sudah lama saya ingin mencoba kompetisi-kompetisi tersebut. Sekarang, saya merasa lebih pantas melatih Timnas daripada terus berkutat di level klub," ujarnya.

Ternyata, belum lama ini Mourinho justru mengatakan bahwa ia ingin kembali melatih klub, meski ia sendiri belum tahu ke mana akan berlabuh nantinya.

"Saya ingin kembali melatih, tapi saya akan menunggu sampai ada klub yang tepat dengan proyek yang tepat pula," ujar pria yang pernah menyebut dirinya 'The Special One' itu seperti dilansir dari laman portal berita sepak bola Goal.

Entah sengaja atau tidak, tapi jelas bahwa Mourinho menyebut kata 'klub' dalam ucapannya tersebut. Ini menandakan kemungkinan besar ia lebih memilih untuk kembali melatih klub ketimbang Timnas.

Selama karirnya menjadi pelatih, Mourinho sudah menangani tujuh klub, yaitu Benfica (2000), Uniao de Leiria (2001-2002), Porto (2002-2004), Chelsea (2004-2007, 2013-2015), Inter Milan (2008-2010), Real Madrid (2010-2013), dan Manchester United (2016-2018).