Bola Internasional

Situs Resmi Ajax Konfirmasi Matthijs De Ligt Segera Hengkang

Minggu, 14 Juli 2019 09:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt tidak masuk daftar pemain yang akan mengikuti latihan pra musim di Austria. Copyright: © VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt tidak masuk daftar pemain yang akan mengikuti latihan pra musim di Austria.

INDOSPORT.COM - Teka-teki bergabungnya Matthijs de Ligt ke Juventus nampaknya makin jelas. Pasalnya nama de Ligt tidak ada dalam daftar pemain latihan pra musim Ajax Amsterdam.

Dilansir situs resmi Ajax, wonderkid Timnas Belanda itu dikabarkan tidak ikut pelatihan yang akan dijalani skuat Erik ten Hag di Austria. Pada keterangan situs resmi, Ajax Amsterdam hanya akan membawa 28 pemain saja.

Nama de Ligt tidak termasuk dalam daftar 28 pemain ini. Menurut keterangan tambahan bek berusia 19 tahun itu tidak dimasukan ke daftar dikarenakan terkait status transfernya.

Hal ini pun memperkuat spekulasi kemungkinan hengkangnya sang bintang. Belakangan ini de Ligt memang dikabarkan akan segera bergabung ke Juventus.

Bianconeri kabarnya telah menyiapkan mega transfer untuk mendatangkan salah satu bek tengah paling potensial di dunia itu. Kabarnya Juventus telah sepakat mendatangkan de Ligt dengan mahar 70 juta euro (Rp1,1 triliun). Namun hingga kini de Ligt belum resmi dikenalkan.

Meski begitu kapten Ajax Amsterdam ini memang menyatakan tertarik bermain bersama Cristiano Ronaldo dkk. Kedatangan pemain muda ini tentu menjadi tambahan yang bagus bagi skuat Maurizio Sarri.

Terutama sebagai pilihan alternatif di lini pertahanan usai ditinggal Andrea Barzagli. Selain itu kedatangan de Ligt juga bisa menggantikan posisi Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang sudah semakin tua.