Liga Indonesia

Bintang Liga 1 Pekan Ini: Alex Dos Santos, Hattrick dan Kemenangan Perdana Persela

Senin, 15 Juli 2019 10:54 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Alex Dos Santos mencetak hattrick dalam laga Persela vs Kalteng Putra. Alex Dos Santos layak menjadi bintang Liga 1 pekan ke-8. 

Kompetisi sepak bola Liga 1 2019 telah menyelesaikan pertandingan pekan ke-8. Salah satu laga yang berlangsung adalah Persela Lamongan vs Kalteng Putra. 

Pertandingan antara Persela Lamongan vs Kalteng Putra dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 3-0. Alex Dos Santos Goncalves menjadi aktor utama dalam kemenangan telak Persela tersebut. 

Kemenangan itu menjadi kemenangan perdana yang diraih Persela Lamongan di Liga 1 2019. Tentunya Alex Dos Santos perannya sangat penting pada laga tersebut. 

Hattrick 

Alex Dos Santos mencetak gol pertamanya pada laga Persela Lamongan vs Kalteng Putra di menit ke-39. Alex Dos Santos memanfaatkan bola muntah yang ditepis tidak sempurna oleh Dimas Galih Pratama. 

Sedangkan gol keduanya, Alex Dos Santos melihat celah dari pertahanan dan lolos dari perangkap offside lalu menyambar bola dengan tendangan first time. 

Gol ketiga Alex Dos Santos kemudian tercipta pada menit ke-63. Kesalahan kiper Kalteng Putra saat melakukan tendangan, dimanfaatkan Alex Dos Santos dengan tendangan backhill ke arah gawang yang kosong.

Top Skor dan Puji Rekan-rekannya 

Tiga gol tersebut membuat Alex Dos Santos kini sejajar dengan Ciro Alves, striker TIRA-Persikabo di puncak daftar top skor sementara Liga 1 2019

Alex Dos Santos dan Ciro Alves sama-sama sudah meraih 6 gol hingga pekan ke-8. Meski berhasil cetak hattrick dan menjadi top skor, Alex Dos Santos memberikan kredit kepada teman-temannya. 

"Perasaan saya sangat lega dan puas, terlebih kemarin adalah kali pertama Persela menang di liga. Bagaimana pun juga, tiga gol tidak saya ciptakan dengan sendirinya. Ada peran teman-teman lainnya yang juga bermain bagus," tutur Alex Dos Santos.