Bursa Transfer

Jadi Pemain Gratisan, Dani Alves Diburu Tiga Klub Liga Primer Inggris

Senin, 15 Juli 2019 16:08 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Eks pemain Paris Saint-Germain, Dani Alves, tengah menjadi incaran tiga klub Liga Primer Inggris. Copyright: © Getty Images
Eks pemain Paris Saint-Germain, Dani Alves, tengah menjadi incaran tiga klub Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Paris Saint-Germain (PSG), Dani Alves, tengah menjadi incaran tiga klub Liga Primer Inggris, yaitu Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Arsenal.

Setelah tidak memperpanjang kontraknya yang telah habis tahun ini bersama PSG, Dani Alves yang juga merupakan mantan bek Barcelona itu menyandang status sebagai pemain pemain bebas transfer. 

Sebelumnya, Manchester City dikabarkan berniat mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2019. Hal itu dikarenakan sang pelatih, Pep Guardiola, pernah bekerja sama dengan Alves ketika mereka masih di Barcelona, tepatnya pada tahun 2008-2012. 

Akan tetapi, ternyata Tottenham muncul untuk menjadi pesaing The Citizens dalam mewujudkan keinginan mereka itu. Bahkan kabarnya, klub yang saat ini dilatih oleh Mauricio Pochettino itu telah melakukan pembicaraan dengan Alves sendiri.

Belum kelar urusan dengan dua klub tersebut, bek asal Brasil itu sekarang diterpa kabar lagi bahwa Arsenal juga ingin merekrutnya ke Emirates Stadium, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Mirror.

Bahkan, Unai Emery, pelatih The Gunners, sudah meminta klub tersebut untuk mulai mengajukan penawaran mereka kepada Alves.

Namun, kemungkinan pemain berusia 36 tahun itu akan lebih memilih bergabung ke klub sepak bola yang bisa berlaga di Liga Champions 2019/20, dalam hal ini adalah Manchester City atau Tottenham Hotspur.

Arsenal sendiri tidak gagal lolos ke Liga Champions 2019/20, dikarenakan mereka hanya mampu finis di peringkat kelima Liga Primer Inggris 2018/19.