Liga Indonesia

Kalteng Putra Tak Bisa Menang di 4 Laga, Gomes Beberkan Masalahnya

Senin, 15 Juli 2019 20:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, saat konferensi pers menjelang pertandingan Shopee Liga 1 menghadapi Persib Bandung di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (15/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, saat konferensi pers menjelang pertandingan Shopee Liga 1 menghadapi Persib Bandung di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (15/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

‎INDOSPORT.COM - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira membeberkan masalah yang membuat timnya gagal meraih kemenangan pada empat pertandingan terakhir Shopee Liga 1 2019. 

Menurut Gomes, kegagalan timnya mengamankan poin penuh pada empat pertandingan sebelumnya disebabkan karena Kalteng Putra harus bermain di luar kandangnya Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Pasalnya, Stadion Tuah Pahoe, markas Kalteng Putra masih direnovasi. Sehingga, pemain tidak mendapatkan dukungan langsung dari suporter. 

Sebagai informasi, empat pertandingan tersebut tiga di antaranya merupakan laga kandang, namun digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul dan Maguwoharjo, Sleman. 

"Beberapa pertandingan ini kami tidak bisa dapat poin. Faktornya bukan alasan yang kami cari, faktor utama kami main di luar kandang tanpa suporter kami. Mungkin itu memengaruhi besar, hal-hal lain cuma kami yang tahu di dalam tim," kata Gomes saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/07/19). 

Meski belum mendapatkan dukungan langsung dari suporter, mantan pelatih Madura United ini merasa yakin pemainnya akan terus berusaha menampilkan permainan terbaiknya, tidak terkecuali saat menghadapi Persib

Karena, Kalteng Putra ingin bangkit dan mengakhiri catatan kurang bagus pada empat pertandingan sebelumnya di Liga 1 2019. 

"Tapi tetap saya yakin dengan pemain saya ini mereka akan berjuang mati matian setiap pertandingan. Termasuk besok menghadapi Persib, tidak ada lelah tidak ada yang menyerah, apapun keadaannya mereka harus berjuang 90 menit," tegasnya.