Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2019 Persib Bandung vs Kalteng Putra: Dua Tim Krisis

Minggu, 14 Juli 2019 12:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan Persib Bandung vs Kalteng Putra. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan Persib Bandung vs Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM – Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Tanah Air, Shopee Liga 1 2019 mempertemukan Persib Bandung vs Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/07/19) malam. Kedua tim saat ini tengah mengalami kondisi krisis. Bagaimana kedua pelatih meracik strategi untuk meraih poin penuh di laga nanti?

Ya, Persib Bandung tengah diterpa kondisi tak stabil lantaran harus ditinggal tiga pilar andalannya. Kiper Deden Natshir harus menepi dari lapangan hijau untuk waktu yang cukup lama lantaran mendapat cedera patah tulang kaki kiri saat menghadapi Persija Jakarta di epkan sebelumnya.

Sementara dua penggawa asing Maung Bandung, yakni Ezechiel N’Douassel dan Rene Mihelic juga harus absen di laga kontra Kalteng Putra, lantaran mendapat akumulasi kartu kuning saat sebelumnya berduel dengan Persija di Gelora Bung Karno, Rabu (10/07/19) lalu.

Meski demikian, pelatih Robert Rene Alberts mengaku tetap akan bermain menyerang guna menambah pundi-pundi gol dan membawa Persib beranjak ke papan tengah klasemen. Sebab saat ini skuat besutannya masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara.

Tak jauh berbeda, Kalteng Putra pun hanya mampu bertengger di peringkat ke-11 setelah melalui delapan laga putaran pertama. Skuat yang ditukangi Gomes de Oliviera itu gagal meraih poin dalam tiga laga terakhir, dan tanpa mencetak satu gol pun, serta kebobolan enam gol.

Namun Laskar Isen Mulang hanya kehilangan striker Diogo Campos saat bertandang ke Bandung, sementara striker lokal berkualitas masih menunggu giliran untuk dimainkan. Sehingga peluang untuk kembali mengemas kemenangan terbuka lebar dengan memanfaatkan krisis pemain yang menimpa tuan rumah.

Menarik untuk menantikan bagaimana pertemuan perdana Persib Bandung vs Kalteng Putra, dan strategi masing-masing pelatih untuk meraih tiga poin pekan ini.

Player to Watch:

Persib Bandung: Artur Gevorkyan

Kehilangan Ezechiel dan Mihelic tentu memaksa Robert untuk menurunkan beberapa pemain pelapis miliknya guna menempati lini serang. Gelandang asing Artur Gevorkyan memiliki kans besar untuk bermain sejak menit awal.

Sebagaimana diketahui sebelumnya jika pesepakbola asal Turkmenistan itu hanya menjadi pemain pengganti dalam tiga laga terakhir. Meski demikian, Artus tetap menjadi top skorer klub dengan koleksi tiga gol dari tujuh laga, termasuk gol penyelamat saat bersua Persija, dan laga berakhir imbang 1-1.

Kalteng Putra: Patrich Wanggai

Tak hanya Persib yang harus kehilangan striker asing, Kalteng Putra pun harus menepikan Diogo Campos Gomes lantaran sanksi larangan bermain. Dengan demikian, ujung tombak Laskar Isen Mulang akan diambil alih oleh striker lokal Patrich Wanggai.

Peluang eks Persib itu untuk bermain sejak menit awal sangat terbuka lebar, karena ia hanya bersaing dengan sejumlah striker lokal lainnya, termasuk Antoni Putro Nugroho dan Yohanes Pahabol.

Namun jika ketiganya berduet di lini depan Kalteng Putra, maka jelas tim asal Kalimantan itu akan mendominasi permainan. Pundi-pundi gol juga akan terus bertambah sehingga memudahkan untuk beranjak ke papan atas klasemen sementara.

Prediksi Line Up:

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan; Idrus, Malisic, Jufriyanto, Nasir; Nugraha, Hariono, Vizcarra, Kim Kurniawan, Artur Gevorkyan, Febri Haryadi

Kalteng Putra (3-4-3): Dimas Galih Pratama; Wasyiat Hasbullah, Bonfim, Satria; Fajar Handika, I Gede Sukadana, Hedipo, Febrianto; Yohanes Pahabol, Patrich Wanggai, Antoni Putro Nugroho

Lima Pertandingan Terakhir Persib Bandung:

10/07/19 Persija Jakarta 1-1 Persib Bandung

05/07/19 Persebaya Surabaya 4-0 Persib Bandung

30/06/19 Persib Bandung 1-2 Bhayangkara FC

23/06/19 Persib Bandung 1-1 Madura United

18/06/19 Persib Bandung 1-1 Tira Persikabo

Lima Pertandingan Terakhir Kalteng Putra:

11/07/19 Persela Lmaongan 3-0 Kalteng Putra

07/07/19 Kalteng Putra 0-2 PSS Sleman

03/07/19 Kalteng Putra 0-1 Borneo FC

26/06/19 Kalteng Putra 2-2 Bali United

22/06/19 Barito Putera 1-2 Kalteng Putra