Liga Indonesia

Menang Lawan Persija Jakarta U-20, Fakhri Husaini Belum Puas dengan Timnas Indonesia U-19

Senin, 15 Juli 2019 21:05 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Internal Game antara Timnas Indonesia U-19 vs Persija Jakarta U-20, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (15/07/19). Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Internal Game antara Timnas Indonesia U-19 vs Persija Jakarta U-20, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (15/07/19). Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Dalam internal game melawan Persija Jakarta U-20 pada Senin (15/07/19) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Timnas Indonesia U-19 akhirnya berhasil memetik kemenangan telak yakni, 4-1.

Gol tersebut dicetak oleh Sutan Zico dengan satu gol, Fajar satu gol, dan Bagus Kahfi dua gol. Namun, meski begitu Fakhri Husaini, sang pelatih masih merasa belum puas. Hal tersebut ia utarakan usai laga berakhir.

"Kalau bicara puas saya masih belum puas, karena masih ada beberapa catatan banyak peluang juga yang terbuang. Tapi di luar itu saya bangga dengan apa yang mereka perlihatkan pada pertandingan kali ini," tutur Fakhri.

Fakhri kembali menambahkan, sebenarnya ia tidak pernah fokus pada hasil atau skor pertandingan. Menurutnya, setiap laga uji coba atau internal game yang dilakukan hanya bagian dari persiapan menuju Piala AFF pada awal Agustus mendatang.

"Saya memberikan apresiasi kepada pemain karena mereka bermain sangat luar biasa, mereka bermain dengan semangat penuh percaya diri, kompak antar lini, dan tidak ada celah lagi seperti yang dilihat pada dua laga uji coba sebelumnya."

"Ini merupakan catatan positif untuk kami, artinya pemain mulai sedikit mengerti dengan apa yang saya mau," jelasnya.

Setelah dikulik, ternyata progres positif pada pertandingan kali ini tidak lepas dari evaluasi yang dilakukan sehari sebelumnya.

"Ini artinya mereka mengingat dan melaksanakan dengan baik apa yang kami sampaikan," pungkas Fakhri Husaini.