Liga Indonesia

Susul Juventus, Madura United Bakal Terjun di Bursa Saham

Senin, 15 Juli 2019 12:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
COO Madura United Annisa Zhafarina (kiri) dan CEO Laskar Sapeh Kerrab Achsanul Qosasih (kanan). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
COO Madura United Annisa Zhafarina (kiri) dan CEO Laskar Sapeh Kerrab Achsanul Qosasih (kanan).

INDOSPORT.COM - Salah satu klub Liga 1 2019 Madura United bakal terjun di bursa saham dalam waktu dekat dan tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab ini siap susul raksasa Serie A Italia Juventus.

Kepastian tersebut diutarakan langsung oleh Chief Operating Officer (COO) Madura United Annisa Zhafarina. Ia menjelaskan rencana dalam melepas Initial Public Offering (IPO).

"Itu (lepas saham) memang sudah rencana kami dari lama. Karena juga sebenarnya IPO kan salah satu bentuk suatu company (perusahaan) untuk bisa berkembang maju," ujar Annisa saat dihubungi awak redaksi media olahraga INDOSPORT, Senin (15/07/19).

Annisa Zhafarina melanjutkan kalau Madura United memang sudah ada rencana sejak 2017 dan saat ini pihaknya sudah mempersiapkan dengan matang baik secara internal maupun eksternal. 

"Insyaallah kalau kapannya (lepas saham) saya masih belum bisa targetin. Cuma secepatnya dan mungkin bisa tahun depan atau tahun depannya lagi tapi memang itu sudah jadi planning dari kami," jelas perempuan kelahiran Surabaya ini.

© Fitra Herdian/Indosport.com
Skuat Tim Madura United. Foto: Fitra Herdian/Indosport.com Copyright: Fitra Herdian/Indosport.comSkuat Tim Madura United. Foto: Fitra Herdian/Indosport.com

Sebelumnya, 2017 lalu, Chief Executive Officer (CEO) Madura United Achsanul Qosasi menjelaskan kalau manajemen tim berambisi untuk bisa lepas saham untuk mendapatkan dana tambahan.

"Kami (ingin) daftarkan di IPO. Saya mandatkan kepada teman-teman di Pool Advista yang memang jagonya di sana untuk menjalankan hal ini,” papar Achsanul.

Seperti diketahui, Bali United menjadi klub Liga 1 Indonesia dan Asia Tenggara pertama yang melepas saham ke publik pada 17 Juni 2019. Saham mereka naik 69,14 persen pada perdagangan pertama.

Selain itu Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema FC, dan Persis Gotong Royong berencana melantai di bursa saham. Namun hingga kini belum terlaksana.

Sementara itu Juventus, AS Roma, Borussia Dortmund, Manchester United, Lazio, dan Guangzhou Evergrande merupakan klub luar negeri yang sudah terjun ke lantai saham.