Bursa Transfer

Terungkap! Inilah Makna Nomor Punggung 4 Pilihan Matthijs de Ligt di Juventus

Senin, 15 Juli 2019 10:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© TF-Images/Getty Images
Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, memilih nomor empat jika ia sukses bergabung ke Juventus. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, memilih nomor empat jika ia sukses bergabung ke Juventus.

INDOSPORT.COM - Calon rekrutan baru Juventus dari Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, memilih nomor empat jika ia benar-benar sukses bergabung ke klub raksasa Serie A Italia itu.

Bek yang juga merupakan kapten Ajax itu sepertinya sudah sangat dekat untuk bisa memperkuat Juventus musim depan. Kedua pihak sudah sepakat dan tinggal melakukan beberapa proses lagi untuk benar-benar merealisasikan kepindahannya itu.

Kabarnya, Juventus siap untuk membayar transfer sebesar 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun dengan kontrak selama lima tahun untuk memboyong bek berusia 19 tahun itu ke Turin pada bursa transfer musim panas 2019.

Melihat hal ini, De Ligt sudah mengatakan nomor punggung impiannya jika ia sudah mengenakan jersey hitam putih ala Juventus, yaitu empat seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato.

Klub Nyonya Tua itu sendiri memiliki banyak nama yang mengenakan nomor punggung empat, seperti Patrick Vieira, Medhi benatia, Paolo Montero, Felipe Melo, dan lain-lain.

Salah satu legenda Juventus yang bernama Giuseppe Furino yang saat ini telah berusia 72 tahun, bahkan mengungkapkan arti di balik nomor empat pilihan De Ligt itu.

"Jika De Ligt memilih nomor itu (empat), artinya nomor tersebut jatuh ke tangan yang seharusnya. Anak itu mengingatkanku akan sosok Giancarlo Bercellino, pemain yang juga mengenakan nomor empat di tahun 60an," ujar Furino.

"De Ligt adalah pemain yang luar biasa di bursa transfer dan perannya tidak diragukan lagi. Nomor empat memiliki arti perjuangan dan keringat, yang mana kedua hal itu adalah nilai-nilai yang menjadi jiwa dari Juventus," pungkasnya.

Matthijs de Ligt telah memperkuat Ajax Amsterdam sejak 2016 yang lalu. Pada 2018/19, bek tengah asal Belanda itu telah mencetak tujuh gol dan menyumbang empat assists dari 55 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.