Liga Indonesia

Arema FC Lawan Badak Lampung di Kandang, Makan Konate Ogah Melunak Lawan Hadapi Teman Lama

Selasa, 16 Juli 2019 09:49 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Striker Persebaya, Amido Balde (kiri putih) mendapat pengawalan dari pemain Arema FC, Makan Konate (Fitra Herdian/INDOSPORT). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Striker Persebaya, Amido Balde (kiri putih) mendapat pengawalan dari pemain Arema FC, Makan Konate (Fitra Herdian/INDOSPORT).

INDOSPORT.COM - Gelandang serang Arema FC Makan Konate menegaskan dirinya tidak akan melunak sedikit pun dalam permainan, saat bertemu kembali dengan kawan lamanya yang kini berada di skuat Perseru Badak Lampung FC. Arema akan menjamu Perseru Badak Lampung FC Selasa (16/07/19) sore ini di Stadion Kanjuruhan.

Konate menganggap perpindahan pemain dari satu klub ke klub lainnya adalah suatu hal yang wajar dalam sepak bola. Meski di satu sisi, setiap pemain tetap wajib menjaga hubungan baik antar sesama.

"Tidak masalah bertemu teman lama. Kami masih saling komunikasi dan berhubungan dekat," tandas Konate.

Di skuat tim berjulukan Perseru Badak Lampung FC setidaknya ada 4 nama eks penggawa Arema FC. Dimulai dari Taouluhu Abdul Musafri yang merupakan kapten tim, kemudian Yoewanto Stya Beni (kiper), serta Dalmiansyah Matutu dan Jefri Kurniawan.

Jika Musafri dan Beni merupakan anggota tim Singo Edan di masa lampau, namun tidak dengan dua nama terakhir. Baik Matutu maupun Jefri, adalah rekan setim Konate saat sama-sama berjuang mengangkat prestasi Arema FC di tahun lalu.

"Kami sekarang memang berbeda tim, tidak seperti tahun lalu. Tetapi kita semua tidak tahu, mungkin tahun depan bisa satu tim lagi," ungkap playmaker kebangsaan Mali tersebut.

"Yang jelas kami memasang target tiga poin, dan Insyaallah akan tercapai," tutup Konate.

Kemenangan memang akan sangat membantu Arema FC untuk memperbaiki posisinya di klasemen. Dengan tambahan 3 angka, Arema setidaknya bisa mendongkrak posisinya ke 5 besar klasemen.