Liga Indonesia

Bisa Ganti Pemain Termahal Bali United, Ahmad Agung Bereaksi

Selasa, 16 Juli 2019 17:31 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Ahmad Agung Setiabudi. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Ahmad Agung Setiabudi. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bali United akan menghadapi Persela Lamongan pada lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (18/07/2019). Partai ini menjadi peluang Ahmad Agung Setiabudi untuk memulai debut musim ini.

Terbukanya peluang Ahmad Agung bermain tak lepas dari absennya gelandang asal Irak, Brwa Nouri. Pemain termahal Liga 1 2019 itu harus absen membela Bali United karena terkena kartu kuning saat partai melawan Barito Putera, Minggu (14/07/19).

Kartu kuning tersebut menjadi yang ketiga dalam tujuh laga. Itu artinya, Nouri harus menjalani hukuman sekali pertandingan. Absennya Nouri membuka kans Ahmad Agung yang belum tampil dalam tujuh partai musim ini.

Gelandang eks PSIS Semarang ini punya kemampuan bermain sebagai gelandang bertahan. Agung bisa melengkapi trio gelandang, bersama Fadil Sausu dan Paulo Sergio.

"Kalau pelatih percaya sama saya, ya saya harus siap. Saya akan maksimalkan kesempatan bermain," ucap Ahmad Agung kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (16/07/2019).

Agung mengaku sudah paham dengan strategi yang dijalankan pelatih Stefano Cugurra Teco. Chemistry bermain pun sudah terbangun dengan Fadil Sausu maupun Paulo Sergio.

"Saya sudah paham dengan karakter bermainnya (Fadil Sausu dan Paulo Sergio). Kan latihan juga bareng, jadi nggak ada masalah," tutur pemain sepak bola berusia 23 tahun ini.

Sekadar informasi, Bali United sementara ini menempati peringkat dua klasemen Liga 1 2019. Dari tujuh laga yang sudah dilakoni, Serdadu Tridatu sudah mengantongi 16 poin.