Liga Indonesia

Dikaitkan ke Persib, Statistik Steven Lustica Lebih Bagus dari Mihelic-Gevorkyan?

Selasa, 16 Juli 2019 18:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Paul Kane/Getty Images
Pemain asing asal Australia Steven Lustica yang dirumorkan ke Persib Bandung. Copyright: © Paul Kane/Getty Images
Pemain asing asal Australia Steven Lustica yang dirumorkan ke Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Mari melihat statistik eks gelandang tim nasional Australia U-20, Steven Lustica, yang belakangan santer dikaitkan ke Persib Bandung, dengan Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan. Mana lebih bagus?

Rumor Steven Lustica bakal gabung ke Persib dihembuskan oleh salah satu akun media sosial Twitter bernama Croatian Football News, Selasa (9/7/19) pekan lalu.

"Steven Lustica menerima tawaran dari klub Uzbekistan yang tidak diungkapkan dan Persib Bandung di Indonesia," tulis @CroatianNews disertai foto sang pemain.

Sekadar informasi kalau Steven Lustica merupakan pemain berusia 28 tahun dengan postur 1,75 meter. Data Transfermarkt menyebutkan bahwa ia memiliki dua paspor, yakni Australia dan Kroasia.

Dengan rumor tersebut membuat publik bertanya-tanya akan kepastian kedatangan sang pemain. Sebab Persib telah memiliki lima pemain asing.

Ezechiel N'Douassel, Bojan Malisic, Fabiano Beltrame (proses naturalisasi), Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan. Namun ada hal menarik yang bisa dikupas.

© thebombsnews/goal
Pemain Persib, Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan jadi double pivot yang memegang peranan penting kemenangan Persib Bandung atas Persipura Jayapura. Foto: thebombsnews/goal Copyright: thebombsnews/goalPemain Persib, Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan jadi double pivot yang memegang peranan penting kemenangan Persib Bandung atas Persipura Jayapura. Foto: thebombsnews/goal

Steven Lustica merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Maka dari itu mari lihat dan bandingkan statistik dengan Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan.

Statistik yang diambil kali ini berdasarkan gim Football Manager 19. Tentu dengan data tersebut bisa sedikit mengetahui kemampuan ketiganya.

Steven Lustica:

© fmdataba.com
Atribut Steven Lustica berdasarkan data gim Football Manager 19. Copyright: fmdataba.comAtribut Steven Lustica berdasarkan data gim Football Manager 19.

Menurut data barusan secara keseluruhan, atribut Steven Lustica tidak buruk. Perihal serangan juga cukup lumayan untuk bermain di Liga 1 2019.

Sedangkan dari sisi pertahanan dan teknik bisa disebut kurang baik. Atribut mental sangat bagus dan untuk bagian fisik tak begitu buruk.

Rene Mihelic:

© fmdataba.com
Atribut Rene Mihelic berdasarkan data gim Football Manager 19. Copyright: fmdataba.comAtribut Rene Mihelic berdasarkan data gim Football Manager 19.

Sementara atribut keseluruhan Rene Mihelic sangat diatas rata-rata untuk pemain yang berkiprah di Liga 1 2019 ini. Atribut menyerang juga tak buruk.

Secara teknik dan mental sangat baik dan secara fisik cukup memuaskan. Hanya atribut bertahan saja yang dinilai kurang apik.

Artur Gevorkyan:

© fmdataba.com
Atribut Artur Gevorkyan berdasarkan data gim Football Manager 19. Copyright: fmdataba.comAtribut Artur Gevorkyan berdasarkan data gim Football Manager 19.

Sedangkan atribut Artur Gevorkyan secara keseluruhan bisa dibilang kurang bagus. Dari sisi menyerang dan teknik jika ditotal tidak buruk.

Sementara ketika bertahan, mental, dan bagian fisik juga tak menunjukan ia cocok bermain di Liga 1 2019 yang begitu keras untuk saat ini.

Meski demikian dari tiga atribut yang tersaji di atas hanya berdasarkan gim Football Manager 19. Kemampuan sang pemain bisa pas kala skema pelatih menempatkan peran yang sesuai.