Bola Internasional

Disia-siakan Inter Milan, Gabigol Semakin Tajam di Liga Brasil

Selasa, 16 Juli 2019 12:33 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Metro
Pemain Inter Milan yang saat ini dipinjamkan ke Flamengo, Gabriel Barbosa alias Gabigol semakin menunjukkan ketajamannya di kompetisi Liga Brasil. Copyright: © Metro
Pemain Inter Milan yang saat ini dipinjamkan ke Flamengo, Gabriel Barbosa alias Gabigol semakin menunjukkan ketajamannya di kompetisi Liga Brasil.

INDOSPORT.COM – Gabriel Barbosa semakin menunjukkan ketajamannya di kompetisi sepak bola Campeonato Brasileiro Serie A atau kasta teratas Liga Brasil.

Membela Flamengo dengan status pinjaman dari Inter Milan, penyerang yang populer dengan nama Gabigol itu tampil tajam dan membawa timnya bertengger di papan atas Serie A Liga Brasil musim 2019 ini.

Hingga memasuki pekan ke-10, Gabigol sudah tampil dalam tujuh pertandingan bersama Flamengo dengan torehan lima gol. Flamengo pun dibawanya berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A Liga Brasil.

Ketajaman pemain bernama lengkap Gabriel Barbosa Almeida itu seolah meneruskan performa impresifnya musim lalu. Pada kompetisi Campeonato Brasileiro Serie A musim 2018, Gabigol sukses menjadi mesin gol Santos.

Dipinjam Flamengo dari Inter Milan, penyerang berusia 22 tahun itu tampil dalam 35 pertandingan dan berhasil menyarangkan 18 gol sekaligus meraih gelar pencetak gol terbanyak Liga Brasil 2018.

Penampilan mengesankan Gabigol di kompetisi Liga Brasil seperti ingin membuktikan bahwa Inter Milan telah salah menyia-nyiakan bakatnya. Ya, hingga saat ini pemain kelahiran Sao Paulo itu memang secara resmi masih menjadi milik Inter Milan.

Penghuni Stadion Giuseppe Meazza itu memboyong Gabigol dari Santos pada Agustus 2016 lalu. Saat itu, Inter Milan harus merogoh kocek sebesar 29,5 juta euro atau sekitar Rp462 miliar untuk mendatangkan pemain berpostur 176 cm tersebut.

Diboyong dengan harga mahal, Gabigol seperti kesulitan beradaptasi dengan iklim sepak bola Eropa. Pada musim debutnya bersama Inter Milan, ia hanya bisa menjaringkan satu gol dari total 10 pertandingan di semua kompetisi.

Inter Milan kemudian meminjamkan Gabigol ke klub Liga Portugal, Benfica. Namun disana ia juga gagal menunjukkan ketajamannya.

Sampai akhirnya, Inter Milan memulangkan Gabigol ke Brasil pada Januari 2018 lalu. Bermain untuk Santos dan kini Flamengo, Gabriel Barbosa berhasil bangkit dan menjadi salah satu penyerang paling tajam di kompetisi teratas Negeri Samba.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%