Liga Indonesia

Ikut Ke Makassar, Amido Balde Kemungkinan Besar Diturunkan Persebaya

Selasa, 16 Juli 2019 20:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aksi selebrasi Amido Balde melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Persib Bandung. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aksi selebrasi Amido Balde melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Bomber Persebaya Surabaya, Amido Balde, sudah kembali bergabung dengan tim. Dia sudah bertolak ke Makassar untuk persiapan laga tandang melawan PSM Makassar, Rabu (17/7/19) nanti.

Meski Amido Balde sudah ikut dengan rombongan, toh pelatih Djajang Nurdjaman masih terus memantau kondisi terbaru striker berkebangsaan Guinea-Bissau tersebut. 

"Kami akan melakukan pantauan terakhir terhadap kondisi Amido Balde dalam official training (OT) di Makassar," kata Djanur, sapaan akrab Djajang, Selasa (16/7/19).

Berdasarkan hasil setelah OT itulah Djanur baru bisa memutuskan apakah pemainnya itu bisa bermain membela Persebaya Surabaya atau tidak. 

Selain Amido Balde, Elisa Basna juga dibawa Djanur menuju Makassar. Djanur juga harus terus memantau kondisi sang pemain saat OT sehari sebelum pertandingan. 

"Kalau memang Amido Balde dan Elisa Basna belum bisa terpaksa kami akan memainkan pemain lain yang ada dalam skuat," ungkap pelatih kelahiran Majalengka itu.

Jika bisa dimainkan pada pertandingan besok, Amido Balde tentu bakal menjadi senjata ampuh Persebaya, di samping kelemahan lini belakang yang saat ini ditinggal dua pilarnya, yaitu Ruben Sanadi dan Hansamu Yama akibat cedera.

Setidaknya, naluri gol Amido Balde yang meningkat belakangan ini bisa dimanfaatkan oleh Djajang Nurdjaman untuk menjaga ketajaman Persebaya Surabaya. Dokter tim Pratama Wicaksana sudah memberikan lampu hijau dengan mengatakan sang pemain sudah fit dan siap main.