Liga Indonesia

Amido Balde Jadi Momok, PSM Makassar Waspadai Lini Depan Persebaya

Selasa, 16 Juli 2019 11:56 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Konferensi Pers PSM Makassar Pasca Pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (13/07/19), dihadiri oleh pemain Abdul Rahman, dan pelatih Darije Kalezic. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Konferensi Pers PSM Makassar Pasca Pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (13/07/19), dihadiri oleh pemain Abdul Rahman, dan pelatih Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM - Sebelum menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (17/07/19), pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019, PSM Makassar mewaspadai lini depan calon lawannya tersebut.

Pelatih Darije Kalezic mengakui kualitas penyerang Bajul Ijo terutama pemain asingnya, Amido Balde. Perlu diketahui, klub yang diasuh Djadjang Nurdjaman merupakan klub tersubur dengan 15 gol.

"Kami harus berhati-hati terhadap kualitas Persebaya. Salah satunya yakni penyerang mereka (Amido Balde)," ungkap Darije di Stadion Andi Mattalatta, Senin (15/7/19).

Meski demikian, pria 49 tahun menyebut tidak ada persiapan khusus mengantisipasi hal tersebut. Darije hanya berharap anak asuhnya tidak membuat gol bunuh diri lagi.

"Kemarin (vs Bhayangkara FC) untuk pertama kalinya kami dibobol pemain lawan setalah lima laga. Saya harap hal seperti itu terjadi hingga lima laga selanjutnya," ujar Darije.

Sekedar informasi, Amido Balde merupakan top skor Persebaya Surabaya dengan 4 golnya. Ia bahkan telah membuat hattrick saat melawan Persib Bandung.

Sementara itu, dari kubu PSM Makassar, penyerang sayap Zulham Zamrun menjadi top skor dengan dua gol. Namun ia akan absen pada laga besok akibat akumulasi kartu kuning.