Liga Indonesia

PSM Makassar vs Persebaya Surabaya, Eero Markkanen Diragukan Tampil

Selasa, 16 Juli 2019 10:53 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Eero Markkanen mengambil bola atas pada laga saar melawan Becamex Binh Duong. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Eero Markkanen mengambil bola atas pada laga saar melawan Becamex Binh Duong.

INDOSPORT.COM - Penyerang asing PSM Makassar, Eero Markkanen, masih dirgaukan tampil melawan Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (17/07/19), pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019.

Meski telah bergabung latihan, pemain asal Finlandia ini belum pulih 100 persen dari sakit yang ia alami beberapa jam sebelum kick off melawan Bhayangkara FC pada akhir pekan lalu.

"Eero latihan kemarin Minggu (14/07/19) dengan intensitas rendah karena kehilangan banyak energi sehari sebelumnya akibat sakit," ungkap pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, Senin (15/07/19).

Jika Markkanen hanya berlatih ringan, berbeda halnya dengan pemain Juku Eja lainnya. Total 29 pemain melahap porsi latihan dengan intensitas tinggi meski baru saja melawan The Guardian sehari sebelumnya.

"Pemain yang lain latihan sangat keras kemarin (Minggu, 14/7) dan hari ini (kemarin) pemain diliburkan. Besok (hari ini) kami akan segar bugar untuk menyiapkan diri untuk latihan dan laga selanjutnya," tutur Darije.

Eero Markkanen sendiri masih paceklik gol dari lima laga yang telah dimainkan PSM Makassar di Shopee Liga 1 2019. Mantan pemain Real Madrid ini bahkan baru dimainkan pada tiga laga dengan total 111 menit dan belum pernah bermain full 90 menit akibat keseringan didera cedera di awal musim.