Bola Internasional

Tim Indonesia Cetak Skor Tak Lazim dan Raih Kemenangan Telak di Gothia Cup 2019

Selasa, 16 Juli 2019 09:39 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Instagram/@afif.fathoni04
Tim LKG SKF Indonesia yang bermain di Gothia Cup U-15 2018 Swedia. Copyright: © Instagram/@afif.fathoni04
Tim LKG SKF Indonesia yang bermain di Gothia Cup U-15 2018 Swedia.

INDOSPORT.COM - Tim Indonesia mampu mencetak skor tak lazim di ajang Gothia Cup 2019, dan raih kemenangan telak dalam laga perdana babak penyisihan Grup.

Pada turnamen Gothia Cup 2019 di Gothenburg, Swedia, pada 14 hingga 20 Juli tersebut, Indonesia diwakilkan oleh tiga tim yang terbagi dalam kategori umur berbeda.

Tiga tim tersebut adalah Jakarta Dragons untuk usia U-18, SKF Indonesia (U-15), serta DKI Jakarta (U-12). Dalam laga perdana babak penyisihan Grup pada Senin (15/07/19) lalu, dua wakil Indonesia berhasil meraih kemenangan bahkan salah satunya diraih dengan skor yang tak lazim.

Kemenangan paling telak tim Indonesia diraih oleh DKI Jakarta, yang mampu melibas tuan rumah V. Ingelstad IS asal Swedia dengan skor delapan gol dan hanya mampu dibalas satu oleh tim lawan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Noltorpsvallen 3 tersebut, Rizky Dzidhan Pratama berhasil menjadi bintang dengan mencetak hattrick atau tiga gol, dan membawa tim Indonesia memuncaki klasemen Grup 25 sementara.

Kemenangan telak juga dirasakan SKF Indonesia, di mana Muhammad Faiz Maulana dan kolega mampu menumbangkan Gimonas Umea IF (Swedia) dengan skor empat gol tanpa balas.

Muhammad Faiz sendiri mampu mencetak brace, dan dua gol lainnya dicetak oleh Tegar Andrie Shevanton serta Muhammad Rido Julian jelang akhir babak kedua.

Pada laga perdana babak penyisihan grup kemarin, hanya Jakarta Dragons yang menelan kekalahan saat berhadapan dengan Onsala BK (Swedia), di mana tim asal Jakarta tersebut dibobol lima kali tanpa balas.

© gothiacup.se
Hasil Pertandingan tim Indonesia di Ajang Gothia Cup 2019 Copyright: gothiacup.seHasil Pertandingan tim Indonesia di Ajang Gothia Cup 2019

Sebagai informasi, Gothia Cup merupakan turnamen sepak bola usia muda yang pertama kali diselenggarakan oleh klub sepak bola profesional BK Hacken, dan telah berlangsung setiap tahun sejak 1975 di Gothenburg, Swedia.

Bahkan sejumlah pemain dunia tercatat pernah mencicipi turnamen Gothia Cup, antara lain Alan Shearer, Zlatan Ibrahimovic, Xabi Alonso, bahkan salah satu wonderkid Indonesia yang kini tengah meniti karier di Eropa Egy Maulana Vikri.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
10%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
30%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
1%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
12%