Bola Internasional

Timnas Indonesia Ikuti Kompetisi Bergengsi, 7 Pesepak Bola Top Dunia Ini Jebolan Gothia Cup

Rabu, 3 Juli 2019 19:38 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Indonesia Ikuti Kompetisi Bergengsi, 7 Pesepak Bola Top Dunia Ini Jebolan Gothia Cup Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Indonesia Ikuti Kompetisi Bergengsi, 7 Pesepak Bola Top Dunia Ini Jebolan Gothia Cup

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan segera mengikuti turnamen bergengsi di dunia untuk para pemain muda, yakni Gothia Cup yang tahun ini juga akan digelar.

Turnamen Gothia Cup ini memang merupakan kompetisi usia muda paling bergengsi di dunia dan biasanya dijadikan ajang untuk para pemain muda berbakat menunjukkan kualitasnya pada dunia.

Untuk Gothia Cup tahun 2019 ini, Timnas Pelajar Indonesia U-16 akan mengikuti ajang yang digelar di China pada Agustus mendatang. Ya, Gothia Cup juga akan diselenggarakan di Goteborg, Swedia pada pertengahan Juli.

Gothia Cup sendiri yang diikuti oleh tim-tim dari Indonesia akan diramaikan sebanyak 1659 tim dari 81 negara di kompetisi yang sudah dihelat sejak tahun 1975 ini.

Turnamen yang pada tahun 2018 lalu ini dijuarai oleh tiga tim dari Indonesia ini, ternyata pernah menelurkan para pemain berbakat yang kini dikenal sebagai pesepak bola top dunia.

Sejumlah nama besar seperti Andrea Pirlo dan Zlatan Ibrahimovic terbukti pernah mengikuti kompetisi yang bernama Gothic Cup di zaman mereka masih muda. Berikut INDOSPORT merangkum sebanyak 7 pesepak bola top dunia jebolan kompetisi ini.

Alan Shearer

© Getty Images
Alan Shearer Copyright: Getty ImagesAlan Shearer yang merupakan legendaris Timnas Inggris pernah tampil di Gothia Cup.

Alan Shearer merupakan legendaris Timnas Inggris dan Newcastle United yang ternyata mengawali kariernya di Gothia Cup bersama Wellington Juniors.

Sejak mengikuti Gothia Cup, Shearer tumbuh sebagai pesepakbola top dunia. Bersama Newcastle di Liga Primer Inggris, Shearer sukses tampil dalam 303 laga dan mencetak 148 gol.

Tak hanya bersama klub, Shearer juga menjadi bagian dari timnas Inggris era 1992-2000 dan tampil dalam 63 pertandingan serta mencetak total 30 gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%