Bursa Transfer

Mantan Rekan Penyerang Persebaya Surabaya Tolak Pinangan Barcelona

Senin, 15 Juli 2019 11:22 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
© Matthias Hangst/Getty Images
Virgil van Dijk berusaha untuk menggagalkan aksi Lionel Messi pada leg 1 semifinal Liga Champions. Matthias Hangst/Getty Images Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Virgil van Dijk berusaha untuk menggagalkan aksi Lionel Messi pada leg 1 semifinal Liga Champions. Matthias Hangst/Getty Images

INDOSPORT.COM - Bek andalan, Liverpool, Virgil van Dijk dilaporkan telah menolak kesempatan untuk bergabung dengan juara La Liga, Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

The Hard Tackle melaporkan, Van Dijk sudah lama menjadi incaran tim Catalan tersebut. Namun, pria asal Belanda itu menolak pendekatan Barcelona demi melanjutkan masa tinggalnya bersama The Reds.

Bek yang pernah menjadi rekan satu tim penyerang Persebaya Surabaya, Amido Balde saat masih di Celtic ini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di Eropa sejak bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada Januari 2018 silam.

Di musim debutnya, ia berhasil membawa Liverpool ke final Liga Champions tahun lalu. Tahun ini, berhasil membantu timnya menjadi juara Eropa musim ini serta mengntarkan Belanda ke final UEFA Nations League.

Tak hanya itu, Liverpool juga berhasil menduduki peringkat 2 di Liga Inggris. Atas prestasinya, Van Dijk diganjar penghargaan sebagai PFA Player of the Year untuk musim 2018/19.

Kegagalan Barcelona di Liga Champions musim lalu, tentu saja membuat pelatih Ernesto Valverde pusing. Ia pun berusaha untuk meningkatkan performa tim di tiap sisi.

Kedatangan Frenkie de Jong di lini tengah dan Antoine Griezmann yang baru saja bergabung, tentu saja ditujukan untuk memperbesar daya gedor. Sayangnya, lini belakang mereka masih butuh tenaga bantuan.

Bek incaran Barcelona, Matthijs de Ligt malah kian dekat ke Juventus. Dengan penolakan keras dari Van Dijk, Blaugrana harus cepat mencari bek potensial lain sebelum bursa transfer tutup.