Liga Spanyol

Bisa 'Matikan' Messi di Anfield, Virgil van Dijk Masuk Daftar Transfer Barcelona

Jumat, 12 Juli 2019 16:43 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Matthias Hangst/Getty Images
Virgil van Dijk berusaha untuk menggagalkan aksi Lionel Messi pada leg 1 semifinal Liga Champions. Matthias Hangst/Getty Images Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Virgil van Dijk berusaha untuk menggagalkan aksi Lionel Messi pada leg 1 semifinal Liga Champions. Matthias Hangst/Getty Images

INDOSPORT.COM – Pernah merasakan tangguhnya sosok Virgil van Dijk, rupanya membuat klub sebesar Barcelona terkesan. Raksasa LaLiga Spanyol itu kini membuka peluang memboyong Van Dijk setelah melihat bagaimana sang pemain sukses mematikan seorang Lionel Messi.

Kanal berita sepak bola internasional Give Me Sport melaporkan, Barcelona pernah mencoba menggoda Van Dijk agar sang pemain mau meninggalkan Anfield.

Van Dijk yang didatangkan Liverpool dari Southampton pada bursa transfer musim dingin tahun 2017 menjadi andalan tembok pertahanan Si Merah dalam dua musim terakhir.

Musim lalu, bek berpaspor Belanda itu tampil dalam 38 pertandingan Liverpool di kompetisi Liga Inggris. Ketangguhan Van Dijk di jantung pertahanan membuat tim asuhan Jurgen Klopp itu hanya kebobolan 22 gol di kompetisi teratas Negeri Ratu Elizabeth.

Virgil van Dijk juga menjadi salah satu pemain kunci Liverpool ketika memenangi gelar Liga Champions 2018/19. Salah satu penampilan terbaik Van Dijk adalah ketika membawa Si Merah melakukan epic comeback dengan menyingkirkan Barcelona di babak semifinal.

Meski menyimpan rasa sakit akibat dipecundangi Liverpool, namun pertandingan itu membuat Blaugrana bisa tahu kualitas seorang Van Dijk yang sebenarnya.

Barcelona yang saat ini sedang mencari tandem sepadan bagi Gerard Pique pun memasukkan nama Virgil van Dijk dalam daftar belanja mereka. Terlebih, mereka terancam kehilangan Samuel Umtiti dan gagal mendapatkan Matthijs de Ligt.

Namun hasrat Barcelona memboyong Van Dijk langsung mendapat penolakan dari sang pemain dan Liverpool selaku pemilik bek tengah berpostur 193 cm tersebut.

Akan tetapi, Barcelona tetap mengintip peluang memboyong Virgil van Dijk. Apalagi, Blaugrana punya pengalaman dalam membajak pemain-pemain Liverpool di masa lalu, seperti Luis Suarez dan Philippe Coutinho.