Liga Indonesia

Hattrick, Makan Konate Enggan Bersaing dengan ‘Drogba’ sebagai Top Skorer

Selasa, 16 Juli 2019 23:58 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Selebrasi gol Makan Konate  setelah hattrick dalam kemenngan arema fc 4-1 atas Badak Lampung Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Selebrasi gol Makan Konate setelah hattrick dalam kemenngan arema fc 4-1 atas Badak Lampung

INDOSPORT.COM - Makan Konate memilih sikap bijak dengan enggan bersaing dengan Dedik Setiawan, setelah memanaskan daftar top skorer di Shopee Liga 1 Indonesia 2019 musim ini.

Pada kemenangan telak 4-1 atas Perseru Badak Lampung, Makan Konate menjadi bintang kemenangan Arema FC. Pemain asal Mali itu mencatat hattrick masing-masing di menit ke-6, 24 dan 79. 

Hattrick itu disempurnakan lagi oleh torehan gol kedua Sylvano Comvalius di menit 73. Sayangnya, kemenangan itu tidak dibarengi rekor clean sheet, setelah gawang Utama Rusdiana sempat dibobol Abdul Musafri di menit 28.

"Alhamdulillah, saya bisa mencetak gol dan ini adalah hattrick pertama saya di Arema," Makan Konate membuka konferensi pers di Stadion Kanjuruhan, Selasa 16 Juli malam tadi.

Tambahan tiga gol ini membawa namanya menyamai bersanding dengan Dedik Setiawan sebagai top skorer tim. Konate bersama striker berjulukan Didier Drogba di Arema itu sama-sama menyumbang 5 gol.

Kendati demikian, pemain 27 tahun itu mengaku enggan untuk bersaing. Baginya, kepentingan tim adalah yang utama daripada sekedar memuaskan ambisi pribadinya untuk menjadi pencetak gol terbanyak.

"Tidak, saya tidak mau bersaing. Yang penting, saya bermain untuk membawa tim menang di setiap pertandingan," ungkap dia.

Sebelum hattrick itu, Makan Konate sudah mencetak gol bagi Arema FC masing-masing ke gawang Tira Persikabo saat hasil akhir kalah 1-2, serta dalam kemenangan 3-1 atas Persipura Jayapura.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%