Liga Indonesia

Magis Jacksen Tiago di Stadion Mandala, Persipura Akhiri Puasa Menang

Selasa, 16 Juli 2019 17:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Peluang yang didapat Boaz Solossa di depan mulut gawang Madura United. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Peluang yang didapat Boaz Solossa di depan mulut gawang Madura United. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kehadiran Jacksen F. Tiago tak hanya mengembalikan kegembiraan di Stadion Mandala saat Persipura Jayapura menjamu Madura United dalam lanjutan Shopee Liga  2019, Selasa (16/7/19).

Belasan ribu penonton dibuat histeris di bangku tribun. Mereka melompat kegirangan lantaran Persipura bermain lepas dan mampu mendapatkan kemenangan perdananya melalui satu-satunya gol yang dicetak sang kapten, Boaz Solossa.

Persipura, yang dalam tujuh laga awalnya melempem tanpa sekali pun meraih kemenangan, seperti mendapatkan magis dari Jacksen F. Tiago. Sang pelatih mengembalikan semangat juang serta membuat Boaz dkk. kembali bergairah menari di atas rumput lapangan hijau.

"Kami bersyukur kepada Tuhan karena bisa meraih kemenangan perdana di Liga 1. Bukan sebuah perkara mudah. Bagaimana berjuang dan bagaimana menyatukan hati bersama pemain, manajemen, dan dukungan suporter," kata Jacksen usai laga. 

"Saya rasa persatuan seluruh elemen Persipura Jayapura menjadi formula yang tepat untuk bisa kembali bangkit di kompetisi sepak bola Indonesia," ucap Jacksen lagi.

Meski timnya berhasil meraih kemenangan perdananya, Jacksen enggan jemawa. Pelatih yang mengantarkan Persipura meraih trofi Liga Super Indonesia (LSI) 2008/09, 2010/11, dan 2013 ini mengakui timnya masih memiliki beberapa kekurangan.

"Saya rasa ada peningkatan meskipun kami sadar ada banyak kekurangan yang harus dibenahi. Tapi, kami bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan yang sudah memberikan kemenangan sehingga kami bisa membanggakan suporter di rumah sendiri," tandasnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%