Liga Italia

Bisa Jadi 2 Tim, Inilah Kekuatan Mengerikan Lini Tengah Juventus Musim Depan

Selasa, 16 Juli 2019 04:27 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
© www.blackwhitereadallover.com
Juventus Skuat 2019/20. Copyright: © www.blackwhitereadallover.com
Juventus Skuat 2019/20.

INDOSPORT. COM - Juventus nampak memiliki komposisi lini tengah yang cukup mengerikan untuk musim 2019/20 mendatang. Bahkan, kedalaman skuat Juventus di posisi gelandang bisa dijadikan dua tim.

Ya, Juventus selaku juara bertahan Serie A Italia, menatap gelaran musim depan dengan persiapan serius. Buktinya saja, Juventus telah melancarkan manuvernya di pasaran bursa transfer musim panas 2019.

Kalau dilihat lebih detail lagi, kebijakan transfer Juventus belakangan lebih mengarah kepada memperdalam komposisi lini tengah. Setidaknya sampai tulisan ini dibuat, ada tiga pemain baru yang dapat berperan sebagai gelandang.

Tiga nama baru tersebut adalah Luca Pellegrini, Adrien Rabiot, dan Aaron Ramsey. Pellegrini direkrut dengan mahar 22 juta euro, sedangkan dua nama lainnya diboyong secara gratis alias free transfer.

Kedatangan Pellegrini, Rabiot, dan Ramsey, tentunya membuat kekuatan lini tengah Juventus musim depan makin mengerikan. Bayangkan saja, Juventus kini tercatat memiliki tujuh pemain yang dapat berposisi sebagai gelandang. 

Bila melihat kebiasaan pelatih Juventus, Maurizio Sarri, yang gemar menggunakan skema 4-3-3, stok gelandang Juventus tentu bisa dibagi ke dalam dua tim terpisah. Jadi, kalau Juventus membutuhkan rotasi di lini tengah, Sarri tak perlu pusing-pusing dalam menentukan pemain.

Lalu, bagaimana mengerikannya kekuatan lini tengah Juventus tersebut? Berikut INDOSPORT coba jabarkan ulasannya ke dalam rangkuman di bawah ini.

Tiga Pemain Baru

Luca Pellegrini

© Juventus.com
Luca Pellegrini saat resmi bergabung ke Juventus dari AS Roma (Foto: Juventus.com) Copyright: Juventus.comLuca Pellegrini saat resmi bergabung ke Juventus dari AS Roma (Foto: Juventus.com)

Didatangkan dari AS Roma, pemain berusia 20 tahun ini punya kemampuan spesial dengan label versatile player. Walau posisi naturalnya adalah bek kiri, Pellegrini bisa pula ditempatkan sebagai gelandang jangkar jika dibutuhkan.

Adrien Rabiot

© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Adrien Rabiot saat diperkenalkan kepada awak media Copyright: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty ImagesAdrien Rabiot saat diperkenalkan kepada awak media

Masih berusia 24 tahun, Adrien Rabiot diboyong Juventus dari Paris Saint Germain dengan status bebas transfer. Rabiot dianggap sebagai perekrutan fantastis, sebab dirinya memiliki kemampuan lengkap untuk menjadi seorang gelandang penyeimbang lini tengah.

Musim lalu, di gelaran Ligue 1 Prancis, catatan akurasi umpan Rabiot mampu menyentuh angka 93,1 persen, versi Whoscored. Kemampuannya dalam merebut bola pun juga lumayan, dengan catatan 2,5 tekel per laga.

Aaron Ramsey

© https://www.instagram.com/juventus/
Aaron Ramsey diperkenalkan Juventus Copyright: https://www.instagram.com/juventus/Aaron Ramsey diperkenalkan Juventus

Nama Aaron Ramsey bisa menjadi solusi untuk meningkatkan kretivitas lini tengah Juventus. Musim lalu, Ramsey menurut Whoscored, tercatat memiliki akurasi umpan 82 persen dan mencatatkan enam assists dari 28 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%