Liga Italia

Aaron Ramsey Ungkap Alasan Berlabuh ke Juventus

Selasa, 16 Juli 2019 01:32 WIB
Editor: Juni Adi
© Clive Mason/Getty Images
Aaron Ramsey menggendong putranya saat berpamitan usai laga Arsenal vs Brighton di Emirates Stadion, Minggu (05/05/19). Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Aaron Ramsey menggendong putranya saat berpamitan usai laga Arsenal vs Brighton di Emirates Stadion, Minggu (05/05/19).

INDOSPORT.COM - Salah satu klub sepak bola Serie A Italia, Juventus baru saja resmi memperkenalkan rekrutan baru mereka ke hadapan publik, yaitu Aaron Ramsey pada Senin (15/07/19) sore WIB.

Pemain asal Wales itu didatangkan La Vecchia Signora dari Arsenal, secara gratis setelah kontraknya bersama The Gunners tak diperpanjang yang selesai akhir musim ini. 

Saat menghadiri konferensi pers pertamanya, Ramsey mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan bermain di klub sebesar Juventus. Menurutnya, ini sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

"Saat saya tahu ada ketertarikan dari Juventus, tanpa pikir panjang saya tidak menolaknya. Karena ini merupakan klub besar, bahkan salah satu yang terbesar di dunia. Jadi, punya kesempatan bermain untuk mereka di level tertinggi adalah sebuah mimpi," kata Ramsey dikutip dari Football Italia.

Pemain berusia 28 tahun itu juga berharap kariernya bisa berjalan mulus di Italia, meski sejatinya rekam jejak pemain asal Britania Raya tidak banyak yang mendulang sukses berkarier di Serie A.

"Sungguh, ini menjadi tantangan buat saya karena harus beradaptasi dengan kehidupan berbeda, dan budaya berbeda. Semoga semua berjalan baik. Saya juga telah mempersiapkan diri dengan baik," sambungnya.

Aaron Ramsey sendiri akan mengenakan nomor punggu 8 di Juventus, dan dikontrak selama empat musim ke depan atau hingga 30 Juni 2023 mendatang. Sebelum Ramsey, nomor tersebut telah menjadi milik Claudio Marchisio.