Liga Indonesia

PSS Sleman Bidik Hattrick Kemenangan, Sang Pelatih Serukan Hal Ini

Selasa, 16 Juli 2019 22:20 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro dalam jumpa pers jelang laga melawan Persija. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro dalam jumpa pers jelang laga melawan Persija.

INDOSPORT.COM - Hattrick kemenangan dibidik PSS Sleman saat menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (17/7/19). Mereka baru saja mengamankan dua poin penuh beruntun dari Kalteng Putra (2-0) dan Persebaya Surabaya (2-1).

Pelatih Seto Nurdiyantoro mengapungkan motivasi kepada anak asuhnya untuk meraih hasil sempurna. Dia berharap keinginan untuk memetik kemenangan terus terjaga.

"Mudah-mudahan kemenangan kemarin menjadi motivasi tersendiri sehingga pertandingan besok pemain lebih percaya diri, tapi tak over confident supaya bisa bermain lepas," ucap Seto dalam jumpa pers pra-laga, Selasa (16/7/19).

Kedua tim sesungguhnya belum lama bertemu dalam uji coba pramusim di Stadion Maguwoharjo. Saat itu, PSS Sleman memetik kemenangan atas PSIS Semarang lewat gol tunggal Brian Ferreira.

Meski menang, juru taktik berusia 45 tahun itu tak lantas menjadikan patokan. Apalagi, lanjut dia, PSIS saat itu disebutnya tampil lebih mendominasi dengan agresivitas dan determinasi yang dimiliki para pemainnya.

"Inilah yang kami ansitipasi. Harapanya pemain mengerti apa yang menjadi keinginan tim pelatih dan bisa menerapkan besok. Paling penting pemain harus menikmati dan senang seperti waktu latihan," tambah Seto.

PSS Sleman saat ini menempati posisi lima klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 12 poin. Jika kembali memetik kemenangan, mereka akan merangsek ke posisi tiga besar.