Liga Indonesia

Rahmad Darmawan Ungkap Cara Tira-Persikabo Kalahkan Persija

Selasa, 16 Juli 2019 20:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Rahmad Darmawan mengaku puas dengan performa para pemain Tira-Persikabo saat menghadapi Persija Jakarta. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Rahmad Darmawan mengaku puas dengan performa para pemain Tira-Persikabo saat menghadapi Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Tira-Persikabo berhasil melanjutkan menjadi tim yang belum terkalahkan di Liga 1 2019. Rekor ini kembali bertahan usai mereka menaklukkan Persija Jakarta.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Tira-Persikabo membuat kejutan. Bagaimana tidak, sempat tertinggal terlebih dahulu, Tira-Persikabo berhasil unggul dengan skor akhir 5-3.

Kemenangan ini tentu disambut baik oleh Rahmad Darmawan selaku pelatih Tira-Persikabo. Baginya ini hasil berkat perjuangan anak asuhnya yang tak kenal menyerah.

"Alhamdulillah selamat untuk pemain, karena saya pikir awal-awal kita lihat seperti kurang greget. Tapi tenyata pemain punya fighting spirit yang disimpan," ucap Rahmad Darmawan pada awak media berita sport selepas laga.

Pelatih sepak bola yang kerap disapa Coach RD ini memang akui sempat tertekan oleh permainan Persija. Namun dia berhasil mengubah itu dan membalik keadaan.

"Awalnya terlalu pelan sehingga lawan (Persija) mendominasi semua lini. Itu disayangkan, tapi kami kemudian mengorientasi permainan lawan dan alhamdulillah pemain langsung tune in dan mengubah keadaan," jelas RD.

Namun meski berhasil menang dan menjadi tim satu-satunya yang belum kalah ,RD tak mau anak asuhnya cepat puas. Dia ingin pemainnya tetap fokus untuk laga sepak bola selanjutnya.

"Kami banyak belajar dari game ini. Pemain waspada, mawas diri dan fokus ke laga berikutnya. Selamat sekali lagi untuk pemain yang tak mudah menyerah," tutupnya.

Dengan hasil ini, Tira-Persikabo mempertahankan diri di puncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 19 poin.