Liga Indonesia

Rekap Hasil Pertandingan Liga 1 Pekan ke-9 Hari Ini: Tuan Rumah Menang Semua

Selasa, 16 Juli 2019 22:21 WIB
Editor: Juni Adi
© ShopeeLiga1
Logo Resmi Shopee Liga 1 2019. Foto: ShopeeLiga1 Copyright: © ShopeeLiga1
Logo Resmi Shopee Liga 1 2019. Foto: ShopeeLiga1

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2019 baru saja rampung menggelar empat pertandingan di pekan ke-9, pada Selasa (16/07/19) sore hingga malam WIB.

Adapun empat laga itu adalah Persipura Jayapura vs Madura United, TIRA-Persikabo vs Persija Jakarta, Arema FC vs Perseru Badak Lampung FC dan Persib Bandung vs Kalteng Putra.

Hasilnya cukup mengejutkan, sebanyak dua tim ternama harus takluk dari lawannya. Mereka adalah Madura United dan Persija Jakarta

Madura United yang bertabur bintang, kalah saat melakoni laga tandang ke markas Persipura di Stadion Mandala, Jayapura. Dalam laga tersebut, Mutiara Hitam menang dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Boaz Solossa menit ke-8.

Itu merupakan kemenangan perdana Persipura, setelah dalam tujuh pertandingan awal Liga 1 musim ini mereka selalu dihantui dengan hasil negatif (4 imbang, 3 kalah).

Sedangkan Persija, menelah kekalahan dari tuan rumah TIRA-Persikabo dengan skor 5-3 di Stadion Pakansari, Bogor. Tiga gol Macan Kemayoran dibuat oleh Marko Simic.

Sementara lima gol TIRA-Persikabo dicetak oleh Loris Arnaud, Osas Saha (2 gol), Rifad Marasabessy dan Ciro Alves. Sementara dua pertandingan lainnya, juga berhasil dimenangkan oleh tim tuan rumah.

Berikut Hasil Lengkap Liga 1 2019 pekan ke-9 Hari Ini:

Persipura 1-0 Madura United

TIRA-Persikabo 5-3 Persija

Arema FC 4-1 Perseru Badak Lampung FC

Persib Bandung 2-0 Kalteng Putra