Liga Indonesia

Detik-detik Yogi Rahadian Lakukan Blunder Fatal di Depan Gawang Tira-Persikabo

Selasa, 16 Juli 2019 17:44 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Persija
Pemain Persija Jakarta, Yogi Rahadian, gagal memanfaatkan peluang emas ketika menghadapi Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Selasa (16/7/19). Copyright: © Persija
Pemain Persija Jakarta, Yogi Rahadian, gagal memanfaatkan peluang emas ketika menghadapi Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Selasa (16/7/19).

INDOSPORT.COM – Penyerang Persija Jakarta, Yogi Rahadian, gagal memanfaatkan sebuah peluang emas di depan gawang Tira-Persikabo dalam lanjutan kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 pekan kesembilan di Stadion Pakansari, Selasa (16/7/19) sore.

Penyerang berusia 23 tahun itu mendapat sebuah kesempatan emas pada menit ke-25. Berawal dari akselerasi cepat Riko Simanjuntak di rusuk kiri pertahanan Tira-Persikabo, sayap mungil milik Persija itu berhasil mengirimkan umpan matang ke Yogi yang berdiri bebas.

Namun sayangnya, Yogi gagal memanfaatkan kesempatan emas tersebut. Padahal dia sudah tak mendapat penjagaan dari bek-bek lawan dan kiper Angga Saputra sudah mati langkah.

Sepakan kaki kanan Yogi sama sekali tidak terarah dan malah melambung menjauh dari gawang Tira-Persikabo yang dijawag Angga Saputra.

Akibat kegagalan Yogi Rahadian memanfaatkan peluang emas tersebut, Persija yang saat itu sedang tertinggal 1-2 dari Tira-Persikabo gagal menyamakan kedudukan.

Diwarnai blunder fatal Yogi Rahadian yang tak mampu memanfaatkan peluang emas menjadi gol, Persija akhirnya harus menyerah 3-5 dari tuan rumah Tira-Persikabo.

Eks penyerang Persija, Osas Saha, menjadi mimpi buruk Macan Kemayoran dengan mencetak dua gol pada menit ke-22 dan 64. Tiga gol lainnya dicetak oleh Loris Arnaud menit ke-8, Rifad Marasabessy menit 43, dan Ciro Alves melalui eksekusi penalti pada menit ke-59.

Sedangkan tiga gol Persija dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-7, 32, dan 71. Akibat kekalahan tersebut, Macan Kemayoran belum bisa beranjak dari papan bawah.

Sementara Tira-Persikabo semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga 1 2019. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu kini mengoleksi 19 poin dari sembilan pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%