Liga Indonesia

Duduki Puncak Klasemen, RD Ingatkan Tira-Persikabo untuk Tetap Membumi

Rabu, 17 Juli 2019 16:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan seusai pertandingan menghadapi Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan seusai pertandingan menghadapi Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tira-Persikabo membuat kejutan di kancah Shopee Liga 1 2019. Laskar Padjadjaran menorehkan rekor sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan kesembilan.

Yang terbaru, Tira-Persikabo mengalahkan jawara bertahan Persija Jakarta dalam drama delapan gol pertandingan Shopee Liga 1 2019 pekan kesembilan di Stadion Pakansari, Selasa (16/7/19).

Hasil ini membuat Tira-Persikabo untuk sementara menduduki puncak klasemen sementara Liga 1 2019. Pasukan Rahmad Darmawan mengoleksi 19 poin berkat lima kemenangan plus empat kali imbang.

Meski tengah berada di atas, Rahmad Darmawan selaku pelatih justru ketar-ketir. Dia takut anak asuhnya terlalu jemawa dengan hasil ini sehingga bisa membahayakan kekompakan tim.

"Saya yang pelaing takut adalah ketika kita lupa siapa diri kita. Saya kira penting mengingatkan pemain tentang satu hal, yaitu jaga sikap di dalam maupun luar lapangan," ucap Rahmad Darmawan.

Bahkan, pelatih yang akrab disapa RD ini ingin timnya tetap dinilai sebagai kuda hitam. Dia lebih suka Tira-Persikabo tak dianggap oleh rival-rivalnya sehingga para pemain fokus dalam persiapan tim.

"Kami ini dianggap sepele dan harus terus belajar. Kami berangkat dari satu tim yang dipandang sebelah mata. Kami tidak usah pikirkan puncak klasemen. Saya berharap semua pemain fokus," jelas RD.

"Liga baru berjalan sembilan laga. Masih ada sisa delapan di putaran pertama dan 17 laga putaran kedua. Jadi belum apa-apa. Salah besar kalau pemain sudah merasa puas di sini," pungkas Rahmad Darmawan.