Liga Indonesia

Hasil Analisis Tim Pelatih, Persela Kantongi Cara Jitu Hadapi Bali United

Rabu, 17 Juli 2019 18:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, sudah mengantongi kekuatan Bali United menjelang pertemuan di Stadion Surajaya, Kamis (18/7/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, sudah mengantongi kekuatan Bali United menjelang pertemuan di Stadion Surajaya, Kamis (18/7/19).

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan sudah mengantongi kekuatan Bali United menjelang pertemuan di Stadion Surajaya, Kamis (18/7/19). Analisis dilakukan setelah melihat performa tim tamu dalam tujuh partai Shopee Liga 1 2019.

Catatan 10 gol yang dicetak Bali United menjadi perhatian, terlebih setengahnya dicetak saat Bali United berstatus tamu. Mereka pun baru kebobolan empat gol, sangat minim bila dibandingkan dengan Persela yang sudah kemasukan 18 gol dalam delapan laga.

"Catatan itu berarti Bali United bisa menyerang dengan bagus dan bertahannya juga bagus," ucap pelatih Persela, Nilmaizar, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (17/7/19).

Nilmaizar juga menyebutkan bahwa Bali United pandai memadukan pemain lokal dengan asing. Kontribusi beberapa nama seperti Paulo Sergio, Ilija Spasojevic, Melvin Platje, dan Stefano Lilipaly sangat besar.

Soal absennya Willian Pacheco dan Brwa Nouri, Nilmaizar enggan terlalu memikirkannya. Dia meyakini Bali United sudah menyiapkan pengganti dengan kualitas tak kalah bagus.

"Evaluasi tentang kekuatan lawan sudah saya dapatkan bersama tim pelatih. Kami tidak terlalu berpikir apakah nantinya Pacheco dan Nouri absen atau tidak. Fokus kami adalah membenahi tim sendiri," tandas Nilmaizar.

Tiga poin jelas menjadi bidikan utama. Persela Lamongan membutuhkan tambahan poin untuk bisa segera menjauhi zona degradasi. Saat ini, mereka menduduki peringkat ke-17 dengan raihan lima poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%